Gubernur Sutarmidji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darunnajah, Ajak Masyarakat Makmurkan

"Saya harap, arsitekturnya jangan latah, sehingga bangunannya sama dengan bangunan masjid yang sudah ada, tapi harus ada inovasi dalam modelnya," ujar

Gubernur Sutarmidji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darunnajah, Ajak Masyarakat Makmurkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Darunnajah di Sungai Raya Dalam II, Senin (19/8/2019) 

Gubernur Sutarmidji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darunnajah, Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji meletakan batu pertama pembangunan Masjid Darunnajah di Sungai Raya Dalam II, Senin (19/8/2019).

Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengajak masyarakat Kalbar khususnya di Desa Sungai Raya Dalam II Kabupaten Kubu Raya untuk selalu memakmurkan masjid sebagai tempat pengembangan dan pembelajaran agama islam.

"Saya harap, arsitekturnya jangan latah, sehingga bangunannya sama dengan bangunan masjid yang sudah ada, tapi harus ada inovasi dalam modelnya," ujarnya.

Ia juga berharap agar dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darunnajah ini akan memberikan semangat kepada masyarakat di Sungai Raya Dalam II untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca: Lahan di Rasau Kebakaran, Gubernur Sutarmidji Copot Ketua Kepala Kesatuan Pengelola Hutan Kubu Raya

Baca: Gubernur Sutarmidji Ajak Manfaatkan Digital Signature, Wujudkan Pemerintah Berbasis Elektronik

Baca: Hadiri Lepas Sambut SMN, Sutarmidji Apresiasi Program BUMN

Juga sebagai Peletakan dasar pendidikan bagi tumbuhnya prakarsa peran serta dan swadaya masyarakat untuk membangun dirinya menjadi umat yang taat dan taqwa kepada Allah SWT.

"Motivasi yang diberikan oleh Rasulullah, barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuk dia di surga, tentu maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jemaah dan umat di sekitarnya," pungkasnya. 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved