Gegertani Sambas Siap Jajaki Kerjasama dengan Beberapa Pihak

Gegertani hadir untuk menjadi motor penggerak sektor pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat.

Gegertani Sambas Siap Jajaki Kerjasama dengan Beberapa Pihak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Foto bersama Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan anggota Gegertani setelah pelaksanaan Silaturahmi di Rumah Dinas Bupati Sambas, Senin (19/8/2019) malam 

Gegertani Sambas Siap Jajaki Kerjasama dengan Beberapa Pihak

SAMBAS - Ketua Generasi Penggerak Pertanian (Gegertani) Kabupaten Sambas, Ir Sofiandi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya siap untuk menjajaki kerjasama dengan beberapa pihak.

Menurutnya, cikal bakal berdirinya Gegertani adalah dalam rangka menjawab tantangan perekonomian petani Sambas.

Oleh karenanya, Gegertani hadir untuk menjadi motor penggerak sektor pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat.

"Berdirinya Gegertani ini kita memang fokusnya kepada masalah Ekonomi. Untuk informasi, sejak berdirinya Gegertani kita punya ide untuk mendirikan lembaga ekonomi yang berbasis pertanian," katanya, Senin (19/8/2019) malam saat silaturahmi bersama Bupati Sambas di rumah Dinasnya.

Baca: Gegertani Silaturahmi ke Bupati Sambas, Sampaikan Progres Program

Baca: Pemuda Binaan Gegertani Kelola 5 Hektare Lahan Tidur Jadi Produktif

Oleh karenanya, kedepan Gegertani siap untuk berpartisipasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk sama-sama meningkatkan kesejahteraan petani Sambas.

"Kami siap untuk berpartisipasi untuk membantu, menjalankan dan bersinergi dengan OPD. Dan saat ini kami merasa bahwa kita saat ini mulai di perhatikan. Dan gerakan-gerakan kita juga mulai terlihat, dan berdampak kepada masyarakat secara keseluruhan," katanya.

Ia katakan, saat ini pemerintah masih fokus pada data dan luas lahan. Sehingga kesejahteraan masyarakat ia nilai masih terabaikan. Untuk itu Gegertani ingin hadir sebagai lembaga yang membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Baca: Koperasi Agro Inovasi Gegertani, Diharapkan Mampu Rangkul Anak Muda

Baca: Gegertani Ajak Masyarakat Sukseskan PEDA KTNA 2019

"Saat ini pusat (Pemerintah) masih banyak fokus kepada masalah data dan luas lahan. Tapi pada saat bicara mengenai masalah kesejahteraan dan perekonomian bingung," ungkapnya.

"Komoditi yang kita kelola ini adalah komoditi yang perputarannya cukup menjanjikan bagi masyarakat dan anggota Gegertani. Oleh karenanya, dengan kebersamaan kita tetap bisa berpartisipasi untuk membangun Kabupaten Sambas," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved