Titik Api di Kapuas Hulu Berkurang, Ini Himbauan Tagana

Hatta menjelaskan, sebelumnya titik api wilayah Kabupaten Kapuas Hulu cukup banyak, karena memang belum ada curah hujan.

Titik Api di Kapuas Hulu Berkurang, Ini Himbauan Tagana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sejumlah titik panas tersebut tercatat berdasarkan data Lapan Fire Hotspot, Kamis (15/8/2019) pukul 18.00 WIB kemarin / ILUSTRASI 

Titik Api Berkurang di Kapuas Hulu, Ini Himbauan Tagana

KAPUAS HULU - Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Hatta menyatakan, titik api di wilayah Kapuas Hulu sudah jauh berkurang, karena mungkin curah hujan sudah mulai turun.

"Kita ketahui bersama bahwa, adanya spot api di Kapuas Hulu rata-rata karena sejumlah warga membakar lahan. Diharapkan, titik api di Kapuas Hulu bisa terus berkurang," ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/8/2019).

Hatta menjelaskan, sebelumnya titik api wilayah Kabupaten Kapuas Hulu cukup banyak, karena memang belum ada curah hujan.

"Alhamdulillah, adanya curah hujan beberapa hari ini, membantu hilangnya spot api," ucapnya.

Baca: Seorang Polisi di Kapuas Hulu Dipecat dari Anggota Polri

Baca: Kemenkes RI Pastikan Pelayanan Kesehatan di Perbatasan Kapuas Hulu

Baca: Generasi Millenial Kapuas Hulu Gelar Dialog Kemerdekaan

Maka dari itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, di musim kemarau seperti saat ini agar tidak membakar hutan dan lahan di daerah masing-masing.

"Adanya Karhutla tentu menjadi persoalan bersama, karena kita ketahui bersama bahwa adanya Karhutla menimbulkan kabut asap dan menyebabkan gangguan kesehatan, dan sebagainya," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved