Generasi Millenial Kapuas Hulu Gelar Dialog Kemerdekaan

Koordinator Barisan Milenial Kapuas Hulu, Andi Ibrahim menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membudayakan para generasi milenial di Kapuas Hulu

Generasi Millenial Kapuas Hulu Gelar Dialog Kemerdekaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Dialog kemerdekaan dalam rangka refleksi hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun, dengan tema tantangan dan peluang Milenial menuju Kapuas Hulu maju. Acara tersebut digelar oleh Barisan Milenial Kapuas Hulu, di Cafe Classik, Jalan Gajah Mada Putussibau Utara, Minggu (18/8/2019) 20.00 WIB. 

Generasi Milenial Kapuas Hulu Gelar Dialog Kemerdekaan

KAPUAS HULU - Barisan Millenial Kapuas Hulu mengelar dialog kemerdekaan dalam rangka refleksi hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun, di Cafe Classik, Jalan Gajah Mada Putussibau Utara, Minggu (18/8/2019) pukul 20.00 WIB.

Dalam kegiatan generasi muda milenial tersebut, menghadiri tiga narasumber yaitu tokoh masyarakat Kapuas Hulu, H Baiduri, Pemuda Muslim Kapuas Hulu Abang Basar, dan Ketua IP2SB Kapuas Hulu Sahirul Hakim.

Koordinator Barisan Millenial Kapuas Hulu, Andi Ibrahim menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membudayakan para generasi milenial di Kapuas Hulu berdialog membangun Kapuas Hulu untuk lebih baik lagi.

"Dalam dialog ini kita mengambil tema yaitu, tantangan dan peluang Milenial menuju Kapuas Hulu maju. Mengapa mengambil tema itu karena kita ketahui bersama bahwa, generasi muda milenial sangat penting dalam menentukan arah pembangunan suatu daerah," ujarnya.

Baca: Tokoh Perbatasan di Kapuas Hulu Tangggapi Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan

Baca: Satgas Pamtas di Kapuas Hulu Berikan Seragam Sekolah Gratis

Selain itu juga jelas Andi Ibrahim, banyak peluang-peluang generasi millenial dalam segala bidang baik dari ekonomi, politik, pendidikan, budaya, dan sebagainya. "Apa bila generasi millenial kita semuanya bergerak atau lebih peduli untuk lebih membangun Kapuas Hulu, diyakinkan kita akan lebih maju dari segala bidang," ucapnya.

Terkait tantangan para generasi millenial tentunya, kata Andi banyak sekali sebab dengan perkembangan teknologi saat ini akan membawa generasi muda terlena dengan aktivitasnya sehari-hari, tanpa memikirkan akan kemajuan daerah itu sendiri.

"Maka dari itu, sangat penting untuk adanya forum dialog seperti ini. Supaya semua generasi millenial betul-betul berperan untuk membangun Kapuas Hulu lebih baik lagi. Semoga budaya dialog ini bisa terus kita laksanakan, sehingga bisa menjadi referensi bagi Pemerintah dalam membangun suatu daerah," ungkapnya.

Baca: Polres Kapuas Hulu Gelar Perlombaan Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia

Baca: Update Cuaca Esok Hari, Kapuas Hulu Berpotensi Hujan Lokal

Dalam dialog tersebut, ketiga narasumber memaparkan materinya masing-masing, seperti tokoh masyarakat Kapuas Hulu H Baiduri menjelaskan tentang refleksi 74 tahun Kemerdekaan Indonesia historis perkembangan Kabupaten Kapuas Hulu dari generasi ke generasi.

Terus narasumber kedua yaitu Pemuda Muslim Kapuas Hulu Abang Basar memaparkan, tentang pandangan pemuda dalam menjawab tantangan dan peluang generasi millenial Kapuas Hulu. Kemudian, narasumber ketiga yaitu Ketua IP2SB Kapuas Hulu Sahirul Hakim, tentang tantangan dan peluang generasi millenial sebagai kabupaten Perbatasan Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, seluruh perwakilan organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, pelajar, mahasiswa, dan sejumlah tokoh pemuda, politisi, Pemerintahan, dan para undangan lainnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved