Faisal Riza: Bawaslu Kalbar Siap Hadapi Sidang Pemeriksaan DKPP Besok

Diadukan karena diduga ada pelanggaran etik oleh KPU Melawi karena tidak menjalankan PSU yang terjadi di Melawi,

Faisal Riza: Bawaslu Kalbar Siap Hadapi Sidang Pemeriksaan DKPP Besok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ File
Komisioner Bawaslu Kalbar, Faisal Riza. 

Faisal Riza: Bawaslu Kalbar Siap Hadapi Sidang Pemeriksaan DKPP Besok

PONTIANAK – Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar, Faisal Riza mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk menghadapi sidang pemeriksaan DKPP, Selasa (20/8/2019) besok.

Sidang pemeriksaan DKPP besok, diterangkannya akan dilaksanakan di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Kota Pontianak mulai pukul 09.00 WIB.

Baca: Citra Duani: Pemkab Membangun Mulai dari Desa

Baca: Meriahkan Hari Kemerdekaan, Masyarakat Desa Jawa Tengah Gelar Jalan Sehat

Bawaslu Provinsi sebagai pihak teradu, kata dia, akan menjalani sidang pemeriksaan untuk aduan dari caleg PDI Perjuangan terkait dengan proses dan rekapitulasi penetapan calon terpilih di Kabupaten Landak untuk DPR RI.

"Jadi besok pagi sidang pemeriksaan untuk aduan KPU dan Bawaslu Landak, kemudian KPU dan Bawaslu Provinsi. Kami sudah menjawab jawaban tertulis secara kolektif tapi secara pribadi juga kita akan menyampaikan masing-masing jawaban," kata Faisal Riza, Senin (19/8/2019).

"Nanti kita akan lihat proses persidangan seperti apa besok, yang jelas nampaknya akan dihadirkan semua antara teradu dan yang mengadu," timpal Mantan Ketua KPID Kalbar ini.

Diterangkannya pula setelah dilaksanakan sidang pemeriksaan untuk KPU Bawaslu Landak dan KPU Bawaslu Provinsi, dipukul 13.00 WIB, DKPP juga akan melakukan pemeriksaan untuk KPU Kabupaten Melawi terkait dengan caleg DPRD Kabupaten Melawi.

"Diadukan karena diduga ada pelanggaran etik oleh KPU Melawi karena tidak menjalankan PSU yang terjadi di Melawi," kata Faisal Riza.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved