Pertama Kali, Sang Saka Merah Putih Raksasa Membentang di Bukit Kelam Sintang

Menurutnya, aksi tersebut juga untuk menambah rasa kecintaan kepada Indonesia, terutama rasa patriotisme dan rasa cinta tanah air.

Pertama Kali, Sang Saka Merah Putih Raksasa Membentang di Bukit Kelam Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang bersama Kodim 1205/Sintang, Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP), Lintas Komunitas Sintang (LKS), dan sejumlah stakeholder mensukseskan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Lereng Bukit Kelam, Minggu (18/8/2019) siang 

Pertama Kali, Sang Saka Merah Putih Raksasa Membentang di Bukit Kelam Sintang 

SINTANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang bersama Kodim 1205/Sintang, Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP), Lintas Komunitas Sintang (LKS), dan sejumlah stakeholder mensukseskan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di lereng Bukit Kelam, Minggu (18/8/2019) siang.

Tepat pukul 15.37 WIB Sang Saka Merah Putih yang berukuran 180 x 48 Meter dengan berat mencapai 500 kg berhasil dibentangkan oleh tim pendaki 48 orang.

Setelah melalui proses selama 4 jam 37 menit dengan ditandai pemencetan tombol sirine Oleh Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Forkopimda Kabupaten Sintang di Halaman Kantor Camat Kelam Permai Pukul 11.00 WIB.

Pembentangan bendera merah putih raksasa ini mendapat antusias bersama dari masyarakat Sintang dengan berbondong-bondong hadir menyaksikan pengibaran tersebut.

Baca: Uskup Sintang Tahbiskan Enam Diakon

Baca: Forkopimda Kabupaten Sintang Hadiri Resepsi Kenegaraan 17 Agustus

Berangkat dari Forum Ibu Pertiwi yang menginisiasi pengibaran bendera Merah Putih raksasa di Bukit Kelam dengan melibatkan sebanyak 45 orang tim gabungan dari berbagai elemen.

Handiyadi dari Kodim 1205/ Sintang menjelaskan bahwa tim yang akan naik ke atas Bukit Kelam dan mengibarkan bendera berjumlah 45 orang.

“Berasal dari Yonif 642 Kapuas Sintang 10 orang, Kodim 1205/Stg 1 Orang Vertical resque Bandung 3 orang, anggota tim panjat tebing dari Malaysia 1 orang Perempuan yakni Nabila Sakip, Brimob Kalbar 2 orang, Tim Mapala UNKA 15 orang,Kapuas Pendaki 4 dan Basarnas 2 orang, BKSDA 1 orang dan Tim Media 3, Pendamping pendaki 4 orang , orang ,” terang Handiyadi.

Turut hadir pula, Bupati Sintang, Jarot Winarno yang memberi sambutan pada awal rangkaian kegiatan tersebut. Menurutnya ini merupakan kreasi anak bangsa dan bentuk partisipasi multi pihak yang luar biasa. Karena pembentangan bendera raksasa ini bukan perihal yang mudah.

Baca: HUT RI ke-74, Bupati Jarot Pimpin Upacara Pemberian Remisi 257 Warga Binaan Lapas Kelas II B Sintang

Baca: Jadi Inspektur Upacara Renungan Suci di TMP Syuhada Pertiwi, Ini Pesan Kapolres Sintang

“Sangat apresiasi dengan pembentangan bendera raksasa ini, tentunya kegiatan ini berlangsung karena kerja sama seluruh pihak dari Kodim, Korem, OPD Kabupaten Sintang, BKSDA, Mapala dan para jurnalis. Persiapannya tentu tidak mudah, apreasiasi yang tinggi untuk kita semua,” ujar Jarot.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved