Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Sintang Gelar Gerak Jalan 17 Kilometer

Untuk gerak jalan 17 kilometer ini diikuti sebanyak 13 tim dari pelajar SMA/SMK, kemudian 28 dari Instansi-Instansi Pemerintah, Vertikal

Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Sintang Gelar Gerak Jalan 17 Kilometer
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar lomba gerak jalan 17 Kilometer, yang dilepas secara langsung oleh Kepala Staf Korem 121/ABW, Kolonel Inf. Achmad Solihin, bertempat di Depan Pendopo Bupati Sintang, pada hari Kamis malam, (15/8/2019) malam. 

Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Sintang Gelar Gerak Jalan 17 Kilometer 

SINTANG - Puncak dari seluruh rangkaian kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019. 

Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar lomba gerak jalan 17 Kilometer, yang dilepas secara langsung oleh Kepala Staf Korem 121/ABW, Kolonel Inf. Achmad Solihin, bertempat di Depan Pendopo Bupati Sintang, pada hari Kamis malam, (15/8/2019) malam. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim, Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi, dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang

Dalam sambutannya, Kepala Staf Korem 121/ABW, Kolonel Inf. Achmad Solihin mengatakan bahwa gerak jalan ini memiliki tiga makna yang sangat penting. 

Baca: BREAKING NEWS - Presiden Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan! Cek Daftar Lokasi

Baca: VIDEO: Day To Remember PMI ke- 34, Ketua PMI Serahkan Bunga Mawar dan Masker ke Kodim Sanggau

“pertama maknanya adalah untuk meneruskan jiwa-jiwa pahlawan kita yang pernah berjuang tanpa pamrih demi merebut kemerdekaan Indonesia, kedua maknanya adalah memperkokoh persatuan dan kesatuan, dan yang ketiga maknanya adalah dapat menanamkan rasa nasionalisme ditubuh masing-masing”, katanya. 

Menurut Kasrem 121/ABW, bahwa gerak jalan ini bukan ajang saling memenangkan diri sendiri, tetapi untuk menunjukkan jiwa tak kenal menyerah. 

“tentunya semua tim ingin menang, ingin menunjukkan yang terbaik, tetapi itu bukan semata mata untuk kita tunjukkan semuanya, yang paling penting adalah kita tunjukkan rasa dan jiwa yang pantang menyerah”, ucapnya.

Kasrem berpesan kepada seluruh peserta lomba gerak jalan 17 Kilometer untuk tertib dalam melaksanakan kegiatan gerak jalan. 

“saya berpesan kepada semuanya agar dapat kompak berbaris, bernyanyi dengan semangat, berperilaku baik selama kegiatan, dan tertib, yang palign penting adalah jaga tali persaudaraan kita semua”, pesannya. 

Halaman
123
Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved