Bupati Sintang Dukung Penuh Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam

Forum Ibu Pertiwi dan Kodim 1205 Sintang menginisiasi dilaksanakannya pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam

Bupati Sintang Dukung Penuh Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Jajaran Kodim 1205 Sintang bersama seluruh panitia melaksanakan rapat persiapan pada Kamis, 15 Agustus 2019 malam di Aula Kodim 1205 Sintang 

Bupati Sintang Dukung Penuh Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam

SINTANG - Forum Ibu Pertiwi dan Kodim 1205 Sintang menginisiasi dilaksanakannya pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam pada Minggu, 18 Agustus 2019 jam 09.30 Waktu Indonesia Barat.

Jajaran Kodim 1205 Sintang bersama seluruh panitia melaksanakan rapat persiapan pada Kamis, 15 Agustus 2019 malam di Aula Kodim 1205 Sintang.

Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Sintang, Bharata Sibarani yang ikut dalam rapat tersebut menyampaikan dukungannya atas rencana pengibaran bendera raksasa tersebut.

“yang penting aman dan sukses. Mohon perhatikan sampah, puntungan rokok karena ini musim kemarau. Guna ikut mengawasi, tim kami juga akan ikut naik keatas. Sebenarnya jalur pendakian sedang kami tutup. Tangga pendakian akan kami ganti semua dengan yang lebih safety. Saat ini sedang tahap lelang untuk pengerjaan tangga naik ke atas Bukit Kelam” terang Bharata Sibarani.

Baca: 62 Finalis Duta Bahasa Lakukan Audiensi Dengan Kemendikbud, Duta Akan Jadi Penutur Asing

Baca: MENGHARUKAN! Bayi Annisa Video Call dengan Ibunya, Annisa Tunggui Ayah yang Sudah 3 Hari Meninggal

Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Sintang, Bharata Sibarani mengharapkan tidak ada kejadian yang merugikan nama Tempat Wisata Alam Bukit Kelam.

“karena Bukit Kelam ini juga diawasi oleh dunia internasional. Mari kita sama-sama menjagan Bukit Kelam yang memiliki ketinggian 1.000 mbpl. Kepada seluruh tim pendakian agar jaga stamina. Kekuatan angin juga harus diperhatikan karena bendera dengan ukuran besar pasti akan seperi perahu layar dan goncangan akan sangat kuat” terang Bharata Sibarani.

Mahmud anggota Basarnas Sintang menyampaikan siap ikut mensukseskan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa ini.

"Anggota Basarnas Sintang akan ikut hadir di Bukit Kelam dan membantu mensukseskan kegiatan ini" terang Mahmud.

Handiyadi dari Kodim 1205 Sintang menjelaskan bahwa tim yang akan naik ke atas Bukit Kelam dan mengibarkan bendera berjumlah 30 orang yang berasal dari Yonif 642 Kapuas Sintang 10 orang, Vertical resque Bandung 3 orang, anggota tim panjat tebing dari Malaysia 1 orang, Brimob Kalbar 2 orang, Tim mapala UNKA 6 orang dan basarnas 2 orang, dan Jurnalis” terang Handiyadi.

Baca: Meski Tengah Hiatus, Tak Disangka V BTS Beri Respon Mengharukan pada ARMY yang Curhat Masa Sulit

Baca: TRIBUNWIKI: Sotong Pangkong, Kuliner Khas Pontianak Pada Ramadan

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved