9 Anggota DPRD Kalbar Perempuan Diharapkan Dapat Maksimal Berkontribusi

Presedium JaDI Kalbar, Umi Rifdiawaty mendorong agar anggota DPRD Kalbar terpilih untuk perempuan dapat maksimal berkontribusi.

9 Anggota DPRD Kalbar Perempuan Diharapkan Dapat Maksimal Berkontribusi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Presidium JaDI Kalbar Umi Rifdiyawati 

9 Anggota DPRD Kalbar Perempuan Diharapkan Dapat Maksimal Berkontribusi

PONTIANAK – Presedium JaDI Kalbar, Umi Rifdiawaty mendorong agar anggota DPRD Kalbar terpilih untuk perempuan dapat maksimal berkontribusi.

"Keberadaan anggota legislatif perempuan di daerah harus bisa memberikan kontribusi terhadap isu-isu yang berhubungan dengan upaya menyejahterakan perempuan," katanya, Minggu (18/08/2019).

Ia pun mengatakan, dengan adanya wajah baru perempuan parlemen diharapkan bisa menjadi energi baru untuk memperkuat perjuangan terhadap isu-isu pemberdayaan perempuan di Kalimantan barat.

Baca: Rencanakan Bangun Kodim Bengkayang, Bupati Gidot Hibahkan Lahan ke Kodam XII Tanjungpura

Baca: Pemdes Tambatan Peringati 17 Agustus Dengan Upacara Bendera dan Karnaval

Baca: Danlantamal XII Pontianak Pimpin Upacara Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019

"Untuk periode kepemimpinan yang lalu harus diapresiasi ketika partai politik yaitu Partai Golkar dan Demokrat menunjuk anggota legislatif perempuan untuk menjadi pimpinan DPRD, tentu ini menjadi kebanggaan untuk perempuan Kalbar," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, kedepan diharapkan partai politik yang berhak untuk menempati unsur pimpinan tetap harus berkomitmen untuk menunjuk anggota legislatif perempuan dari partai mereka untuk menduduki unsur pimpinan.

"Kemudian diharapkan anggota legislatif perempuan yang terpilih untuk bekerja dengan baik dan berintegritas demi terwujudnya kesetaraan hak dan kesejahteraan kaum perempuan di Kalbar," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved