Citizen Reporter

Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Paret Nanas, Ajak Masyarakat Peduli

Para warga berdatangan di lokasi untuk mengikuti Upacara 17 Agustus 2019. Berbagai elemen masyarakat ikut seperti murid SD, SMP, SMK, warga setempat.

Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Paret Nanas, Ajak Masyarakat Peduli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pengibaran Bendera Merah Putih di Paret Sungai Nenas 

Pengibaran Bendera Merah Putih di Paret Nanas,  Mengajak Segenap Masyarakat Perduli Terhadap Paret dan Habitatnya

Citizen Reporter 
Syamhudi
Ketua Kreasi Sungai Putat

PONTIANAK - Sejak pukul 06.00 waktu setempat satu persatu warga berdatangan ke bantaran Sungai Paret Nanas.

Lokasinya berada di  Gang Bentasan 1, Jalan Kebangkitan Nasional, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, untuk menyaksikan pengibaran bendera di atas Paret Nanas  Sabtu, (17/8/2019 ).

Para warga berdatangan di lokasi untuk mengikuti Upacara 17 Agustus 2019. Berbagai elemen masyarakat ikut seperti murid SD, SMP, SMK, warga setempat.

Semarak Kemerdekaan 74 tahun Republik Indonesia ini mengusung tema Merdeka Negeriku, Merdeka Paretku,  ini  dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Pemerintah Kecamatan Pontianak Utara bersama berbagai komunitas lingkungan hidup dan pengibaran bendera digelar di atas Paret Nanas.

Ketua Kreasi Sungai Putat, Syamhudi, mengatakan  upacara ini merupakan bagian dari rangkaian #FestivalParetNanas yang kali ini menginjak tahun ketiganya.

Upacara ini selain bertujuan demi meningkatkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat, juga bermaksud mengingatkan betapa pentingnya paret, bukan hanya sekadar sebagai tempat aliran air, tetapi juga memiliki nilai-nilai lebih lainnya. 

Baca: Danramil Pontianak Selatan Apresiasi Pengibaran Bendera di Tengah Sungai Kapuas, Sampaikan Pesan Ini

Baca: Aksi Nekat Joni Iskandar, Anggota Paskibra di Kayong Utara Panjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT RI

“Pengibaran bedera merah putih di atas Paret Nanas menjadi bagian terpenting untuk mengajak segenap masyarakat untuk perduli terhadap paret dan habitatnya,” kata Ketua Kreasi Sungai Putat, Syamhudi.

Ia mengaku ikut dalam upacara itu berujar,” Kita juga mendorong Pemerintah Kota Pontianak untuk segera mengambil lagkah kongkrit alias nyata  dalam menyikapi lahan gambut dan paret tersisa dua komunitas biosphere ini sangat urgent untuk  keberadaan air dengan kuatitas dan kwalitas yang baik untuk memenuhi hajat masyrakat kota dan mempertahankan fungsi gambut sebagai bank air terbaik,”.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved