Senang Dapat Remisi, Begini Cerita Eko Tentang Penilaian Perilaku di Rutan Kelas II B Mempawah

Satu diantara warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Mempawah, Eko Supriyatna (43)

Senang Dapat Remisi, Begini Cerita Eko Tentang Penilaian Perilaku di Rutan Kelas II B Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Eko Supriyantna (43) satu diantara warga binaan Rutan Kelas II B Mempawah yang mendapatkan remisi sedang mempersiapkan upacara hari kemerdekaan, Jumat (16/8/2019). 

Senang Dapat Remisi, Begini Cerita Eko Tentang Penilaian Perilaku di Rutan Kelas II B Mempawah

MEMPAWAH - Satu diantara warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Mempawah, Eko Supriyatna (43) mendapatkan remisi selama satu bulan.

Sebelumnya, pada Idul Fitri 1440 Hijriah kemarin dia juga telah mendapatkan pengurangan masa tahanan, sehingga jika di akumulasikan remisi yang dia terima di tahun 2019 ini sampai bulan Agustus sudah tiga bulan lamanya.

"Dalam momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 ini, tentunya kita semua disini merasa bahagia sekali, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kalapas, dan selamat kepada teman-teman yang mendapatkan remisi," ujarnya.

Eko mengatakan, untuk mendapatkan remisi, mereka harus melewati assessment atau penilaian dari Rutan Kelas II B Mempawah, terkait perilaku mereka sehari-hari.

Selama berada di Rutan Kelas II B Mempawah, Eko selalu menunjukkan sikap yang baik, perilaku yang sopan dan rajin, oleh sebab itu dia pantas di ajukan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk dikurangi masa kurungannya.

Baca: Dua Warga Binaan Rutan Kelas II B Mempawah Dapat Remisi Bebas di Hari Kemerdekaan ke-74 RI

Baca: HUT Ke 43 Bank Panin KCU Pontianak, Tribun Pontianak Serahkan Kue Tart

Baca: Peringati Hari Kemerdekaan, SMK-SMTI Adakan Lomba Bertema Anti Korupsi

"Setahu saya ada dua teman yang mendapat remisi langsung bebas, tentu ada lebih dari seratus orang lainnya yang mendapatkan remisi, tapi tidak langsung bebas, durasinya juga bervariasi, rata-rata memang satu bulan," ungkapnya.

Lebih jauh lagi, Eko mengungkapkan bahwa dalam momentum peringatan hari kemerdekaan di Rutan Kelas II B Mempawah, mereka juga sangat antusias dalam mengikuti berbagai macam perlombaan yang di adakan.

"Momen seperti inikan setahun sekali, jadi agar kita semua disini tidak suntuk, makanya kita sangat senang sekali begitu ada momen seperti ini, bisa ikut lomba dan bergembira bersama, agar saling kompak dan bersosialisasi dengan yang lainnya," tandasnya. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved