Momen Hari Kemerdekaan RI, Stella Maris School Ajarkan Anak-anak Rasa Nasionalisme

Stella Maris School yang beralamat di Jalan MT Haryono ini menggelar perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 tahun. Beragam perlombaan

Momen Hari Kemerdekaan RI, Stella Maris School Ajarkan Anak-anak Rasa Nasionalisme
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Satu di antara moment kebersamaan orang tua dan anak dalam memeringati HUT RI yang ke 74 tahun di Stella Maris School pada, Jumat (16/8) 

Momen Hari Kemerdekaan RI, Stella Maris School Ajarkan Anak-anak Rasa Nasionalisme

PONTIANAK - Stella Maris School yang beralamat di Jalan MT Haryono ini menggelar perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 tahun. Beragam perlombaan dihadirkan untuk membangun kekompakan orang tua dan anak.

Kegiatan peringatan 17 Agustus ini dilaksanakan pada, Jumat (16/8/2019), yang sekaligus merupakan moment open house dari Stella Maris School. Open house sendiri bertujuan untuk mengundang pihak luar terutama orang tua siswa agar dapat melihat sekolah secara langsung dan keseluruhan.

Stella Maris School merupakan sekolah yang diperuntukan untuk anak usia dini dari level kelompok bermain hingga TK. Level tersebut dibagi menjadi toddler usia 2 tahun, nursery usia 3 tahun, kindergarten 1 usia 4-5 tahun, dan kindergarten 2 usia 5-6 tahun.

Menurut kepala sekolah Stella Maris School, Elsa Mari Oktaviany, sebelum memulai perlombaan, para siswa melangsungkan upacara bendera bersama dengan para orang tua. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan dan membangun rasa nasionalisme anak-anak pada Indonesia.

Baca: Semarakan HUT RI ke 74 DPPKH Provinsi Kalbar Adakan Layanan Terpadu Hewan Gratis

Baca: Semarakan Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia, DPPKH Provinsi Kalbar Adakan Bazar Pangan Murah

Baca: BPBD Kayong Utara Ungkap Kendala Selama Padamkan Karhutla

Perlombaan kali ini dibagi berdasarkan level usia anak, yakni catching fish (menangkap ikan) untuk toddler, eating biscuit (makan biskuit) untuk nursery, grouping balls (mengelompokkan bola) untuk kindergarten 1, dan arranging puzzle (menyusun puzzle) untuk kindergarten 2.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memeringati Kemerdekaan yang ke 74 tahun, dan kita juga ingin menjalin kekompakan dan melatih anak-anak dan orang tua, untuk anak-anak lebih bisa independent, mandiri serta dapat melatih rasa kompetisi yang ada dalam diri anak-anak," ungkap Elsa.

Tujuan tersebut terkait dengan empat karakter yang dibangun oleh Stella Maris School, yakni rasa ingin tahu, independent, rasa peduli dan bertanggung jawab.

Rasa antusiasme pada kegiatan kali ini tidak hanya ditunjukkan oleh para siswa, namun juga para orang tua, dua di antaranya adalah Liafany dan Pattie. Menurut mereka kegiatan kali ini dapat mengajarkan arti kebersamaan antara orang tua dan anak serta mengajarkan arti kemerdekaan sejak dini pada anak-anak.

Mereka berharap agar kedepannya acara ini dapat lebih terorganisir dan akan semakin banyak perlombaan yang diadakan. "Acara ini bermanfaat untuk membuat anak lebih pede dalam mengikuti lomba-lomba dan membangun antusiasme anak-anak," ungkap Liafany. (Rizki Fadriani)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved