Kasus Penganiayaan Warga Desa Babatn Berujung Damai

Unit Reskrim Polsek Mempawah Hulu melakukan proses mediasi kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Babatn, Kecamatan Mempawah Hulu

Kasus Penganiayaan Warga Desa Babatn Berujung Damai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mediasi di Polsek Mempawah Hulu 

Kasus Penganiayaan Warga Desa Babatn Berujung Damai

LANDAK - Unit Reskrim Polsek Mempawah Hulu melakukan proses mediasi kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Babatn, Kecamatan Mempawah Hulu, dengan korban berinisial AYA pada Rabu (14/8/2019).

Adapun kejadiannya, saat itu korban sedang membantu warga Desa Babatn yang hendak melaksanakan Hajatan, yakni Ekasius dan istrinya.

Kemudian Pasutri tersebut mendatangi korban, karena mendengar korban bertengkar dengan mertuanya di Desa Babatn karena permasalahan motor yang baru saja di beli oleh suami korban.

Karena secara tiba-tiba didatangi oleh pelaku Ekasius dan istrinya, korban pun terkejut karena pelaku langsung melakukan penganiayaan terhadap dirinya sehingga mengalami luka.

Baca: Sungai Landak Jadi Pantai Dadakan Ramai Dikunjungi Masyarakat, Polisi Berikan Imbauan

Baca: Polantas Polsek Ngabang Tegur Pelajar Berkendara Tidak Pakai Helm

Baca: Pelaksanaan Pawai Obor Masyarakat Ngabang Sambut Hari Besar Berjalan Lancar

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat dikonfirmasi menerangkan, pihaknya telah menerima laporan dan langsung mendatangi TKP serta mengundang perangkat adat dan kedua belah pihak serta keluarga.

"Saat mediasi korban dan pelaku bersepakat untuk berdamai secara adat dan kekeluargaan, yang dikuatkan dengan penandatanganan surat pernyataan di Polsek yang disaksikan pengurus adat serta kedua belah pihak," terangnya

Polsek Mempawah Hulu mengambil langkah mediasi, agar ke depan tak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan. "Mediasi ini behasil, karena kedua pihak baik pelaku maupun korban sepakat berdamai," tambah Kapolsek.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved