Peserta Upacara HUT Pramuka ke- 58 Sebanyak 1.500 Orang

Kita tidak hanya harus pintar cerdas tapi kalau etika tidak kita miliki itu semua tidak ada artinya

Peserta Upacara HUT Pramuka ke- 58 Sebanyak 1.500 Orang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Peserta Upacara HUT ke 58 Pramuka 

Peserta Upacara HUT Pramuka ke- 58 Sebanyak 1.500 Orang

KUBU RAYA– Sebanyak kurang lebih 1.500 peserta mengikuti pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke- 58 Tingkat Kwartir Ranting (Kwaran) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sungai Kakap.

Seluruh peserta ini terdiri dari penggalang dan penegak dari seluruh sekolah serta elemen masyarakat dan unsur Muspika yang ada di Kecamatan Sungai Kakap.

Dengan tema "Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun NKRI" pelaksanaannya upacara tersebut dipimpin langsung oleh Camat Sungai Kakap, Rusdety di Lapangan Kantor Camat Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Rabu (14/8/2019).

Camat Sungai Kakap, Rusdety dalam sambutannya mengharapkan para pembina dalam era teknologi dan cyber agar dapat lebih kreatif dan mengikuti perkembangan jaman supaya pramuka  dapat terus menjaga eksistensinya.

Dirinya juga berpesan kepada semua anak didik generasi penerus Bangsa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap agar dapat menjaga etika dalam kehidupan sehari-hari. Karena menurutnya tidak hanya kemampuan Intelektual yang utama tetapi juga etika dalam bersosialisasi juga sangat penting.

"Kita tidak hanya harus pintar cerdas tapi kalau etika tidak kita miliki itu semua tidak ada artinya,” terang Rusdety.

Baca: Kang Daniel Fan Meeting Ditunda, KONNECT Sebut Demi Keamanan Pacar Jihyo Twice Mantan Wanna One

Baca: Jaksa Segel Rumah Dinas Ketua DPRD Ketapang

Sementara itu Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kec Sungai Kakap Murhadi mengatakan selain Upcara HUT Pramuka yang ke-58, terdapat juga agenda dalam waktu dekat yaitu Jambore Ranting yang akan  dilaksanakan  pada bulan November 2019 jika tidak ada perubahan.

Murhadi juga menjelaskan  sebelumnya  juga  dilaksanakan pawai obor dengan rute SMA Pancasila  menuju ke Paret Gadoh dan kembali ke SMA Pancasila.

Ia juga mengharapkan agar pramuka baik secara umum maupun terkhusus di Sungai Kakap dapat terus berkembang dan semakin jaya. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved