319 Mahasiswa Baru Kedokteran Untan Ikut Kegiatan Eureka, Gubernur Sutarmidji Sebagai Pembicara

Tahun ini peserta yang ikut Eureka dari 3 Prodi yaitu prodi Kedokteran, Keperawatan, Farmasi berjumlah 319 orang.

319 Mahasiswa Baru Kedokteran Untan Ikut Kegiatan Eureka, Gubernur Sutarmidji Sebagai Pembicara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Panitia acara Eureka ( Exploring Campung For New FK Untan Academision / kegiatan PMB ) di Ruang Amphibi Fakultas Kedokteran, Untan, selasa (13/8/2019). 

319 Mahasiswa Baru Kedokteran Untan Ikut Kegiatan Eureka, Gubernur Sutarmidji Sebagai Pembicara

PONTIANAK - Fakultas Kedokteran Untan menggelar acara Eureka ( Exploring Campung For New FK Untan Academision  atau kegiatan PMB ) dan menghadirkan Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji sebagai pembicara di Ruang Amphibi Fakultas Kedokteran, Untan, selasa (13/8/2019).

Ketua panitia acara,  Akmal Dzulfiqar mengatakan  Eureka tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan selama 3  hari dari 13 sampai 15 Agustus 2019.

Tahun ini peserta yang ikut Eureka dari 3 Prodi yaitu prodi Kedokteran, Keperawatan, Farmasi berjumlah  319 orang.

"Jumlah tahun ini yang terdaftar malah ada penuruan soalnya banyak siswa di Fakultas ini yang belum keluar . Jadi isunya banyak mahasiswa yang mau di turunin ," ujarnya.

Kegiatan Eureka ini kurang lebih dengan PMB di fakultas lain. Namun khusus di Fakultas Kedokteran mungkin lebih kepada penekanan bagaimana cara beradaptasi .

Baca: Puting Beliung Rusak 60 Rumah dan 11 Kios di Arafah Residence, Kapolsek: Pemilik Perumahan Syok

Baca: Diterjang Puting Beliung, Muhammad Rum : Butuh Empat Hingga Lima Hari Pemulihan

"Soalnya kuliah di sini berbeda dengan di Fakultas lain soalnya kita ada diskusi dan diajak lebih pro aktif disetiap kegiatan soalnya di kelas nanti akan full diskusi dan sebagainya," ujanya.

Menghadirkan Gubernur Kalbar mejadi Narasumber sudah dilakukan semenjadi Midji masih menjadi Walikota Pontianak. 

"Kebetulan gubernur juga selaku IKA Untan jadi selalu di undang setiap tahunnya dari yang masih menjadi walikota sampai menjadi gubernur untuk menjadi narasumber," ujarnya.

Sebagai Senior ia berharap mahasiswa baru  bisa mengenal lebih jauh bagaimana kehidupan di Fakultas Kedokteran dan mahasiswa baru tidak kelabakan dan tidak tereliminasi.

"Terutama di Prodi Farmasi dari 120 masuk tahun lalu dan yang bertahan hanya 80 an banyak Maba yang tidak kuat dan tidak siap. Saya berharap adek-adek mampu dengan cepat beradaptasi disini ," pungkasnya . (Ang)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved