Rayakan Idul Adha, PLN Kalbar Bagikan 1.200 Kantong Daging Kurban

kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian karyawan dalam berbagi kebahagian dengan warga kurang mampu di hari raya Idul Adha.

Rayakan Idul Adha, PLN Kalbar Bagikan 1.200 Kantong Daging Kurban
TRIBUN/ISTIMEWA
Panitia memasukkan daging-daging kurban sebelum diserahkan kepada penerima yang berhak, Minggu (12/8/2019). 

Rayakan Idul Adha, PLN Kalbar Bagikan 1.200 Kantong Daging Kurban

PONTIANAK - General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, menghadiri kegiatan penyembelihan hewan kurban di Kantor Wilayah PLN, Jalan Adisucipto Kabupaten Kuburaya, Minggu (11/8/2019).

Menurut Agung, penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan keikhlasan dalam berkurban, sekaligus meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.

Baca: Dalam Setahun, Honda Hadirkan Dua Produk Terbarunya

Baca: Sempat Viral! Sayembara Buaya Senilai Rp 10 Juta Batal, Penggagas Desak Instansi Terkait

"Selain meningkatkan rasa keikhlasan dalam berkurban, ritual penyembelihan hewan kurban ini juga sebagai sarana dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihisalam dan putran beliau Ismail Alaihisalam," ungkap Agung.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian karyawan dalam berbagi kebahagian dengan warga kurang mampu di hari raya Idul Adha.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua panitia pelaksana, Syaipunnur Rahsia mengatakan bahwa di tahun 2019 ini jumlah hewan kurban yang disembelih cukup meningkat.

"Tahun lalu kita menyembelih 6 ekor hewan kurban, semantara tahun ini ada 13 ekor, dan ada sekitar 1.200 lebih kantong daging kurban yang kita bagikan," jelas Syaipunnur.

Pembagian daging kurban tersebar di beberapa titik lokasi, diantaranya untuk warga disekitar Kantor Wilayah, para Pensiunan, Pegawai Out Sourching, Cleaning Servis, dan Satpam. Serta beberapa Masjid, Pondok Pesantren dan Surau disekitar proses bisnis PLN seperti disekitar lingkungan mesin pembangkit, gardu induk dan lain-lain.

"Beberapa kantong daging kurban juga kami bagikan kepada kaum Dhuafa di jalan-jalan disekitar Kota Pontianak," tutur Syaipunnur.

Antusiasme warga penerima daging kurban cukup tinggi. Usai pelaksanaan sholat Ied di Masjid An-Nur kantor Wilayah, para penerima daging kurban sudah ada yang berdatangan.

Suminah (53) warga jalan Adisucipto menuturkan bahwa ia dan beberapa tetangganya juga hadir untuk menerima daging kurban.

"Saya sangat berterima kasih kepada PLN atas pemberian daging kurban ini. Bagi kami warga yang kurang mampu, menikmati daging sapi adalah hal yang jarang sekali kami rasakan. Semoga karyawan PLN diberikan keluasan rezeki dan keberkahan dalam hidup. Dan semoga PLN semakin maju lagi," kata Suminah.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved