Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pontianak Raih Juara II Lomba Microteaching Kimia se-Indonesia

Dhiea Regita Cahyani tercatat sebagai mahasiswa semester 6 Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Pontianak

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pontianak Raih Juara II Lomba Microteaching Kimia se-Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dhiea Regita Cahyani meraih Juara II II Lomba Microteaching Tingkat Mahasiswa Se-Indonesia pada rangkaian kegiatan Chemistry Education Fair 5.0 yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta pada tanggal 10 Agustus 2019. 

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pontianak Raih Juara II Lomba Microteaching Bidang Kimia Se-Indonesia

PONTIANAK - Mahasiswi Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak meraih Juara II Lomba Microteaching Tingkat Mahasiswa Se-Indonesia pada rangkaian kegiatan Chemistry Education Fair 5.0 yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Islam Indonesia (UII) di Yogyakarta pada tanggal 10 Agustus 2019.

Pada lomba ini, Universitas Muhammadiyah Pontianak mengirimkan 3 mahasiswa terbaiknya dari Program Studi Pendidikan Kimia.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Jekri Supriadi, Dhiea Regita Cahyani dan Sumiati Hanjarvelianti.

Dari 30 peserta dari beberapa universitas di Indonesia, Dhiea Regita Cahyani meraih Juara II.

Baca: Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak Laksanakan Program KKU di Desa Sungai Itik Kubu Raya

Baca: Ingin Daftar Kuliah di Universitas Muhammadiyah Pontianak, Ini Syaratnya

Sementara Juara I diraih mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Juara III diraih mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

Dhiea Regita Cahyani tercatat sebagai mahasiswa semester 6 Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Pontianak yang berasal dari Kabupaten Sambas.

Prestasi lain gadis yang biasa disapa Dhea ini juga sebagai Juara III pada Pemilihan Mahasiswa Berprsetasi (Pilmapres) Universitas Muhammadiyah Pontianak pada awal tahun 2019.

Dhea mengatakan, awalnya ia tidak yakin bisa meraih prestasi pada lomba yang diikutinya di Yogyakarta ini.

Baca: Yuk Kenalan dengan Anisa Putri, Puteri Universitas Muhammadiyah Pontianak 2019

Baca: Rica Rahmawati Tertarik Seminar Mendongeng di Universitas Muhammadiyah Pontianak

“Tapi pas pengumuman lomba ternyata atas nama Dhea itu dipanggil, antara percaya atau tidak ya tetap percayalah,” katanya, Senin (12/8/2019).

Dhea yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himdikim) FKIP UM Pontianak ini menganggap prestasi ini adalah anugerah dari Allah kepadanya.

Dhea mengucapkan terima kasih kepada para dosennya yang telah membimbing dan memberi support kepadanya, dalam mengikuti lomba ini.

Saat ini Dhea sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKN Mu) untuk Negeri di Bengkulu. KKN ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah dari sejumlah daerah di Indonesia. 

Penulis: M Arief Pramono
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved