Antisipasi Karhutla, Kapolres Sambas Beserta Anggota Kerahkan Segala Daya

Kapolres Sambas Akbp Permadi Syahids Putra, selaku Kasatgas Ops. Bina Karuna 2019 Polres Sambas tidak ingin hanya duduk di belakang meja.

Antisipasi Karhutla, Kapolres Sambas Beserta Anggota Kerahkan Segala Daya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra saat turun lapangan memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan 

Antisipasi Karhutla, Kapolres Sambas Beserta Anggota Kerahkan Segala Daya

SAMBAS - Memasuki Musim kemarau, Kapolres Sambas dan jajaran mengerahkan seluruh daya upaya untuk Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Sebagaimana diketahui, panasnya musim kemarau semakin terasa. 

Sehingga bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) harus menjadi menjadi skala prioritas pada saat ini. 

Untuk itu, Polres Sambas terus berupaya melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan dan penanganan Karhutla yang terjadi.

Oleh karenanya, Dalam rangka upaya pencegahan, Polres Sambas bekerja sama dengan pihak TNI melakukan patroli gabungan. 

Baca: Perkim LH: Sambas Dapat Perumahan Nelayan 50 Unit, Dalam Dua Tahap

Baca: Sekda Sambas Tajudin: Pameran Pembangunan di Sambut Antusias Masyarakat

Patroli gabungan tersebut bertujuan untuk mengetahui titik-titik lokasi rawan Karhutla, serta melakukan pembinaan dan penyuluhan agar seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam mencegah terjadinya Karhutla

Sedangkan dalam rangka penanganan terhadap Karhutla yang terjadi, Polres Sambas dan unsur TNI bersinergi dengan pihak Manggala Agni, unsur Pemda Sambas, Badan Pemadam Kebakaran Swasta ( BPKS ), serta seluruh komponen masyarakat yang ada untuk mengantisipasi kebakaran yang terjadi. 

Sebagaimana diketahui, saat ini Polda Kalbar sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 dengan sasaran pencegahan dan penanganan Karhutla. 

Baca: Pameran Pembangunan Kabupaten Sambas Resmi Ditutup

Baca: Kapten Tim GKFA Sambas Akui Tim Sudah Maksimal

Kapolres Sambas Akbp Permadi Syahids Putra, selaku Kasatgas Ops. Bina Karuna 2019 Polres Sambas tidak ingin hanya duduk di belakang meja. 

Kapolres Sambas terjun langsung di lokasi kebakaran lahan, bukan hanya sebagai pemegang pengendali tetapi juga sebagai pemegang selang penyembur air.

Apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra, tersebut, tentunya menjadi motivasi dan spirit bagi seluruh jajaran personil Polres Sambas dalam mengantisipasi dan penanganan Karhutla.

Di musim kemarau yang tidak tahu kapan berakhirnya, Polres Sambas beserta jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam permasalahan Karhutla

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved