Berikut Hasil Rapat Terkait PKKMB Untan Tahun 2019

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Tanjungpura Nomor : 2555/ UN22 /KM/2019 tentang Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus

Berikut Hasil Rapat Terkait PKKMB Untan Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Dua kandidat yang bersaing ketat dalam pemilihan Rektor Untan, Garuda Wiko dam Eddy Suratman saat bersalaman setelah perhitungan suara yang memenangkan Garuda Wiko atas selisih 2 suara, Selasa (2/4/2019). 

Berikut Hasil Rapat Terkait PKKMB Untan Tahun 2019

PONTIANAK - Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Tanjungpura Nomor : 2555/ UN22 /KM/2019 tentang Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilingkungan Universitas Tanjungpura Tahun Akademik 2019/2020.

Keluarga Besar Universitas Tanjungpura menggelar Rapat Rencana Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019, di Ruang Sidang Senat Utama Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura, rabu (7/8/2019).

Kegiatan Rapat Rencana Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 dilingkungan Universitas Tanjungpura Pontianak dihadiri oleh Rektor Untan, Wakil Rektor I Untan, Wakil Rektor III Untan , Wakil Rektor IV Untan, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Para Dekan Fakultas Universitas Tanjungpura, Para Wakil Dekan Fakultas Universitas Tanjungpura, staf ahli kemahasiswaan, Kanit Intelkam Polsek Selatan , Ketua BEM UNTAN, DANMENWA.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Evaluasi kesiapan pelaksanan PKKMB UNTAN 2019.

Rektor Univeristas Tanjungpura, Prof Garuda mengatakan dilaksanakannya PKKMB UNTAN 2019 merupakan Penerimaan akademik pertama dalam penerimaan mahasiswa baru.

Mahasiswa juga dituntut lebih mandiri dari mulai masuk ke universitas pemahaman dalam diri mereka diarahkan untuk menjadi mandiri.

Baca: Cegah Karhutla, Personel TNI Polri Kompak Laksanakan Patroli Terpadu

Baca: Polsek Kembayan Gandeng Koramil dan Manggala Agni Kampanyekan Cegah Karhutla

Baca: Polsek dan Koramil Tayan Hilir Patroli Gabungan Antisipasi Terjadinya Karhutla

Perkembangan perubahan sejak awal yaitu memandirikan anak didik di universitas, masing masing fakultas memberikan pemahamanan relevansi dan daya saing.

"Hal yang terkait tindak kekerasan harus di hindari dalam pelaksanaan PKKMB UNTAN karena itu harus dilakukan rencana pengamanan Keterlibatan semua pihak harus dilakukan agar dilaksanakan lancar sesuai dengan yang direncanakan ," ujarnya.

Pada 9 agustus 2019 dilakukan serah terima wakil dekan yang mana pejabat yang akan diangkat maka pada hari senin 12 agustus 2019 harus melaksanakan tugas dengan maksimal.

Wakil Rektor 1, Dr Aswandi mengatakan kegiatan ospek harus ritual karena ada perubahan status dari SMA menjadi mahasiswa.

Keterlibatan dosen dalam giat PKKMB UNTAN harus dilakukan jangan menyerahkan ke panitia saja untuk menghindari tindak kekerasan.

"Kita harus Menyambut PKKMB UNTAN ini dengan baik dan berharap giat ini ada manfaatnya," ucapnya.

Adapun hasil rapat yang disepakati adalah pada PKKMB Untan tahun 2019 yaitu Tetap menggunakan tempat auditorium Untan untuk kegiatan pembukaan PKKMB Untan, Masing masing fakultas menghadirkan 200 mahasiswa baru untuk perwakilan mengikuti kegiatan pembukaan PKKMB, Konsumsi mahasiswa diwajibkan membawa masing masing, pada saat pelaksanaan mengundang para dekan dan wakil dekan, Selesai kegiatan auditorium mahasiswa langsung kembali ke rumah masing masing.

Kegiatan Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilingkungan Universitas Tanjungpura Tahun Akademik 2019/2020 akan berlangsung pada tanggal 12 sampai 15 Agustus 2019.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved