Polsek Kembayan Gandeng Koramil dan Manggala Agni Kampanyekan Cegah Karhutla

Kecamatan Kembayan yang wilayah terdapat kebun atau hutan, hingga saat ini belum ditemukan titik api

Polsek Kembayan Gandeng Koramil dan Manggala Agni Kampanyekan Cegah Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan, Bripka Deni Irawan menggandeng anggota Koramil Kembayan dan Manggala Agni melakukan kegiatan patroli rutin diwilayah Kecamatan Kembayan, kemarin. 

Polsek Kembayan Gandeng Koramil dan Manggala Agni Kampanyekan Cegah Karhutla

SANGGAU -Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan, Bripka Deni Irawan menggandeng anggota Koramil Kembayan dan Manggala Agni melakukan kegiatan patroli rutin diwilayah Kecamatan Kembayan, kemarin.

Selain itu kegiatan kampanye Pencegahan Karhutla juga terus dilakukan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak buruk yang didapat jika terjadinya kebakaran secara sengaja untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Kampanye Pencegahan Karhutla yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan, Babinsa Koramil Kembayan dan Manggala Agni menyampaikan tentang UU yang mengatur larangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar hutan dan lahan, dengan harapan warga yang sebelumnya tidak paham jadi mengerti dampak membakar hutan.

Baca: Ambil Sumpah Pegawai BKKBN Kalbar, Kusmana: ASN Harus Berkontribusi Majukan Program

Baca: Salut, Mahasiswa IAIN Pontianak Bayar Uang Kuliah Selama Enam Semester Pakai Uang Koin

“Kecamatan Kembayan yang wilayah terdapat kebun atau hutan, hingga saat ini belum ditemukan titik api, kami terus melakukan Kegiatan kampanye dan sosialisasi Pencegahan Karhutla, agar membuat masyarakat dapat mengerti hukum dan tidak berani melakukan pembakaran baik disengaja maupun tidak di sengaja” kata Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Deni Irawan melalui rilisnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved