Lima Perusahaan dari Kuching Ikuti Singkawang Expo 2019

Nantinya mereka dibuatkan stan khusus dalam penyelenggaraan Singkawang Expo, yang merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya

Lima Perusahaan dari Kuching Ikuti Singkawang Expo 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Logo Singkawang Expo 209. 

Lima Perusahaan dari Kuching Ikuti Singkawang Expo 2019

SINGKAWANG - Diperkirakan sebanyak lima perusahaan atau usaha dari Kuching, Sarawak, Malaysia Timur akan mengikuti Singkawang Expo 2019 yang dimulai 21- hingga 25 Agustus di Stadion Kridasana Singkawang.

“Ada kabar yang cukup mengembirakan, dengan informasi dari Konjen RI, bahwa dari Sarawak, dimana ada lima perusahaan di bawah koordinasi Kadin Kuching yang akan ikut di Singkawang Expo,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Muslimin, Jumat (9/8/2019).

Dia menjelaskan, dengan keikutsertaan dari Sarawak, Malaysia Timur pada Singkawang Expo 2019 ini, maka merupakan sejarah di luar keikutsertaan dari 14 kabupaten kota sebelumnya.

Nantinya mereka dibuatkan stan khusus dalam penyelenggaraan Singkawang Expo, yang merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang

Baca: HIPMI Singkawang Dukung Singkawang Expo

Baca: Pemkot Singkawang Akan Gelar Singkawang Expo Agustus

Sedangkan dari Brunei Darussalam, kata Muslimin, pihaknya akan menindaklanjuti apakah pihak pelaku usaha dari Brunei Darusalam dapat ikut serta Singkawang Expo atau tidak.

“Kegiatan Singkawang Expo 2019 ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, dan melalui Singkawang Expo ini banyak perlombaan dan peragaan seni yang akan ditampilkan,” ujarnya.

Muslimin mengharapkan dengan adanya Singkawang Expo 2019 ini dapat menarik minat masyarakat untuk hadir selama kegiatan berlangsung.

Baca: Ini Kisah Keripik Keisha Buatan Ruli Ansyah jadi Produk Unggulan di Singkawang Expo

Baca: Buka Singkawang Expo 2018, Irwan: Cerminkan Komitmen Yang Kuta dari Pemkot Singkawang

Bahkan dalam penutupan Singkawang 2019, pihak penyelenggara Singkawang Expo 2019 akan mendatangkan artis ibukota dari Jakarta, Iva Lola untuk menghibur masyarakat.

Agar para peserta stan terutama dari pelaku UMKM ramai, pihaknya mentargetkan ada sekitar 25 hingga 30 pelaku UMKM dapat ikut serta Singkawang Expo 2019.

“Kalau sebelumnya satu stan biayanya sekitar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta, maka sekarang kita turunkan menjadi Rp 800 ribu, untuk pelaku UMKM,” ungkapnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved