Ini Kisah Keripik Keisha Buatan Ruli Ansyah jadi Produk Unggulan di Singkawang Expo

Alhamdulillah, tentunya sangat bangga ya, karena bisa di beri amanah menjadi satu di antara prodak unggulan di kota Pontiana

Ini Kisah Keripik Keisha Buatan Ruli Ansyah jadi Produk Unggulan di Singkawang Expo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ruli Ansyah (25) saat tunjukan produk kripiknya 

Ini Kisah Keripik Keisha Buatan Ruli Ansyah jadi Produk Unggulan di Singkawang Expo

SINGKAWANG- Singkawang Expo yang merupakan ajang unjuk berbagai produk asli Kota Singkawang di pamerkan akan digelar di bulan kemerdekaan Indonesia yakni 21 hingga 25 Agustus 2019.

Direncanakan, kegiatan yang akan mempeekenalkan dan mengangkat prodak UMKM ini alam diikuti oleh ratusan peserta pelaku usaha kecil mikro menengah maupun para pelaku usaha besar.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) UKM Singkawang Muslimin menyampaikan bahwa terdapat produk unggulan yang nantinya akan di tampilan sevabagi prodak andalan dari Kota Singkawang, yakni Ikan asli Khas SingkAwang, Belacan, Keripik, dan Keramik.

Baca: VIDEO: Bawaslu Kalbar Kirim 7 Kontainer Barang Bukti untuk Berikan Keterangan PHPU Pileg

Baca: Singkawang Expo, Wakil Ketua DPRD Berharap Ada Pembinaan Berkelanjutan Untuk Pelaku UMKM

Ruli Ansyah (25) warga Kota Singkawang yang menekuni bidang pembuatan kripik aneka rasa yang mana prodak kripik buatannya menjadi satu di antara 4 prodak andalan Kota Singkawang dalam kegiatan SingkAwang Expo mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan SingkAwang Expo ini.

Iapun mengaku sangat bangga atas kehormatan yang telah diberikan oleh pihak Pemkot dengan menjadikan prodaknya sebagai salah satu prodak unggulan.

"Alhamdulillah, tentunya sangat bangga ya, karena bisa di beri amanah menjadi satu di antara prodak unggulan di kota Pontianak," ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya yang telah menekuni bidang pembuatan kripik selama 6 tahun, telah tiap tahun mengikuti SingkAwang Expo untuk menambah pengalaman dan menambah pelanggan.

Menurutnya sangat pas SingkAwang Expo dijadikan sebagai lokasi promosi, karena saat itulah ribuan masyarakat asal Singkawang dan berbagai wisatawan berkumpul.

Baca: VIDEO: Terkait Kebakaran Lahan di Moton Asam, Ini Penjelasan Penjelasan Kepala BPBD Mempawah

Perjalannya hingga menjadi prodak unggulan dari Kota Singkawang juga terbilang tidak mudah.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved