DPPKP Landak Gelar Pelatihan Kepada Pegawai Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Landak, melaksanakan pelatihan dasar pelayanan publik

DPPKP Landak Gelar Pelatihan Kepada Pegawai Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
DPPKP Landak gelar pelatihan 

DPPKP Landak Gelar Pelatihan Kepada Pegawai Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

LANDAK - Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Landak, melaksanakan pelatihan dasar pelayanan publik bertempat di Aula Kantor DPPKP Landak pada Senin (5/8/2019).

Kegiatan diikuti oleh PNS, Pegawai Tidak Tetap (PTT), dan Honorer di lingkungan DPPKP Landak. Dengan narasumber disampaikan oleh Kepala Human Resource Development CU Banuri Harapan Kita (BHK) Lambertus S ST MM dan Trainer Dinar Project Nanang Spd.

Ketua Panitia Kegiatan Irawan Prastomo SP menerangkan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak dengan CU BHK dan DINAR PROJECT.

Sedangkan untuk dasar pelaksanaan kegiatan, perintah undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan bublik, Peraturan Bupati nomor 29 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak.

"Serta arahan Bupati Landak pada saat coffee morning tanggal 15 Juli 2019 lalu di Ruang Rapat Bupati Landak," ujar Irawan Prastomo kepada Tribun di Ngabang pada Selasa (6/8/2019).

Baca: Mengintip Dapur Mewah Syahrini Istri Reino Barack vs Luna Maya, Harga Piringnya Lebih Rp 5 Juta

Baca: Tahun 2019, Diskes Kapuas Hulu Targetkan Rumah Sakit dan Puskesmas Sudah BLUD

Baca: Jelang Hari Anak Nasional 2019, GMKI Pontianak akan Bahas Persoalan Anak dan Solusinya

Lanjutnya lagi, sedangkan tujuan dari kegiatan adalah, meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik di lingkungan DPPKP Landak, meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat selaku pengguna layanan.

"Kemudian dapat nenangani komplain dan keluhan dengan empati dan sepenuh hati, serta membiasakan diri dengan perilaku positif, sikap positif, kata-kata positif, nada suara positif, dan bahasa tubuh positif dengan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Kepala DPPKP Landak Alpius S Sos MM menambahkan, pelayanan publik yang profesional dan berkualitas sudah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Karena setiap negara sedang berkompetisi untuk bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik.

Termasuk pemerintah daerah Kabupaten Landak, yang terus berupaya memberikan pelayanan publik yang baik, profesional, berkualitas, dan berintegritas.

"Saya berharap peserta belajar untuk selalu tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap baik, dan fokus pada apa yang bisa segera dilakukan untuk membantu masyarakat pengguna layanan," harap Alpius.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved