Cegah Karhutla, Brigadir Enggry Pasang Imbauan Maklumat Kapolda Kalbar

Memasuki musim kemarau pertengahan tahun 2019, Polsek Belitang melakukan berbagai pencegahan terjadinya kebakarakan hutan dan lahan.

Cegah Karhutla, Brigadir Enggry Pasang Imbauan Maklumat Kapolda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemasangan imbauan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry yang bertempat di jalan poros SP 2 Maboh Permai Kecamatan Belitang, Selasa (6/8/2019). 

Cegah Karhutla, Brigadir Enggry Pasang Imbauan Maklumat Kapolda Kalbar

SEKADAU - Memasuki musim kemarau pertengahan tahun 2019, Polsek Belitang melakukan berbagai pencegahan terjadinya kebakarakan hutan dan lahan.

Satu diantaranya dalam pemasangan brosur imbauan Maklumat Kapolda Kalbar nomor : Mak/02/ll/2019 tentang kewajiban, larangan dan sanksi Karhulta pada musim kemarau.

Pemasangan imbauan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry yang bertempat di jalan poros SP 2 Maboh Permai Kecamatan Belitang, Selasa (6/8/2019).

"Langkah tersebut sebagai antisipasi adanya oknum atau orang tidak bertanggung jawab dalam melakukan pembakaran hutan dan lahan," ujar Brigadir Enggry.

Baca: TRIBUNWIKI: 10 Anggota DPRD Kabupaten Sambas Terpilih, Dapil Sambas 1

Baca: Personel Polsek Sekayam Bersama Karyawan PT GKM Gelar Patroli Antisipasi Terjadinya Karhutla

Baca: Mbah Moen Pernah Ungkap Keinginannya Tentang Waktu dan Tempat Ia Meninggal! Semua Jadi Kenyataan

Maklumat Kapolda Kalbar tersebut menurutnya tercantum berbagai dampak dari Karhutla serta dapat merugikan masyarakat lainnya, baik disektor transportasi, perekonomian dan kesehatan.

"Selain melakukan pemasangan imbauan, kami juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar bersama-sama melakukan pencegahan Karhutla di wilayah Kecamatan Belitang supaya bebas dari polusi dan kabut asap," katanya.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi menuturkan bahwa ada sanksi yang dapat dikenakan bagi pelaku pembakar lahan yakni penjara 10 tahun dan denda 10 miliar.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved