Personel Polsek Sekayam Bersama Karyawan PT GKM Gelar Patroli Antisipasi Terjadinya Karhutla

Tiga Personel Polsek Sekayam Brigpol Suta Sutrisna, Brigpol Billy Deskara Herdan dan Brgpol Yanmaro bersama karyawan PT GKM

Personel Polsek Sekayam Bersama Karyawan PT GKM Gelar Patroli Antisipasi Terjadinya Karhutla
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Polsek Sekayam Brigpol bersama karayawan PT. GKM (Global Kalimantan Makmur) saat melaksanakan Patroli dan pemadaman Api di wilayah hukum Polsek Sekayam, Senin (5/8/2019). 

Citizen Reporter
Humas Polres Sanggau
Denny

Personel Polsek Sekayam Bersama Karyawan PT GKM Gelar Patroli Antisipasi Terjadinya Karhutla

SANGGAU - Tiga Personel Polsek Sekayam Brigpol Suta Sutrisna, Brigpol Billy Deskara Herdan dan Brgpol Yanmaro bersama karyawan PT GKM (Global Kalimantan Makmur) melaksanakan Patroli dan pemadaman Api di wilayah hukum Polsek Sekayam, Senin (5/8/2019).

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan di lokasi Area Perkebunan Kelapa Sawit PT GKM di Dusun Setogor, Desa Sotok, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau untuk mengantisipai terjadinya kebakaran lahan di Area Perkebunan PT GKM.

Patroli dilaksanakan dimulai dari pengecekan disekitar Kantor, Camp Perusahaan, Pabrik hingga Areal Perkebunan dengan menggunakan Kendaraan Roda 4 dan Roda 2.

Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas melalui Bhabinkamtibmas Desa Sotok Brigpol Suta Sutrisna mengatakan, dari hasil patroli, ditemukan titik api yang berada di sekitar Areal Afdeling OK.

“Hasil pengecekan Api tersebut berasal dari lahan milik warga yang dibakar untuk bercocok tanam dengan perkiraan luas lahan sekitar 0,5 Ha yang berbatasan langsung dengan perkebunan kelapa sawit milik PT GKM yang selanjutnya dilakukan upaya pemadaman oleh Anggota Patroli gabungan,”ujarnya.

Brigpol Suta menambahkan Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan Alat pemadam Api milik Polsek Sekayam dan selanjutnya personil Patroli gabungangan kembali ke Kantor PT GKM sekitar pukul 16.30

Ia mengungkapkan tidak menutup kemungkinan masih banyaknya Titik-titik Api yang berada di wilayah Kecnatan Sekayam, mengingat pada saat ini merupakan musim kemarau yang sering dimanfaatkan masyarakat lokal untuk memulai masa bercocok tanam dengan cara membakar lahan yg sudah dilakukan secara turun temurun.

“Sejauh ini, kami dari pihak Polsek Sekayam bersinergi bersama TNI telah melakukan upaya preemtif dan prefentiv dengan melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat dan penggalangan kepada Tokoh Masyarakat, Adat dan perangkat Desa dan sampai saat ini giat tersebut tetap terus kami laksanakan,”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved