Segera Lapor Bila Menemukan Pengecer Gas 3 Kg Tidak Resmi

Pertamina pada khususnya untuk tingkat distribusi elpiji 3 kg sudah melakukan tahapan distribusi mulai dari agen sampai dengan panel resmi kami.

Segera Lapor Bila Menemukan Pengecer Gas 3 Kg Tidak Resmi
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Seorang pedagang berdebat dengan petugas Satpol PP Kota Pontianak saat dirazia penggunaan tabung gas 3 kilogram di sebuah warung makan di Jalan Merdeka Barat, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (15/1/2019) siang. Sebanyak 11 tabung LPG 3 Kilogram diamankan dari sejumlah lokasi usaha saat dirazia di kawasan tersebut. 

Segera Lapor Bila Menemukan Pengecer Gas 3 Kg Tidak Resmi

PONTIANAK - Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh ini ade masalah tentang pengecer gas 3 kg.

Apakah ybs diperbolehkan oleh hismawamigas atau harus memiliki ijin resmi.

Sekarang ade indikasi pangkalan menggunakan pengecer-pengecer liar ciptaan pangkalan untuk menarik keuntungan yang besar di atas harga 16.500,- menjadi 20.000,- sampai 25.000,- untuk gas tabung 3 kg.

Kalau sekiranya tidak diperbolehkan, seharusnya ditertibkan. Karena ada satu pangkalan gas datang pagi, sore hari udah habis, karena diangkut para pengecer-pengecer tadi. Kejadian saat jelang Lebaran kemaren, makanya banyak yang kesulitan dapat elpiji 3 kg.

08135145xxxx

Baca: Sutarmidji Dorong Eratkan Komunikasi Intensif Keluarga Saat Kembali ke Meja Makan

Baca: Sambut Hari Kemerdekaan, Golden Tulip Pontianak Gelar Fun Drawing

Baca: Cegah Angka Kematian Ibu, Lovelife Holistic Education Center dan IBI Adakan Pelatihan Yoga

Pertamina pada khususnya untuk tingkat distribusi elpiji 3 kg sudah melakukan tahapan distribusi mulai dari agen sampai dengan panel resmi kami.

Untuk wilayah Pontianak terdapat 448 pangkalan resmi elpiji 3 kg dengan realisasi per harinya 21.480 tabung. Adapun pangkalan resmi kamu memiliki papan pangkalan serta mencantumkan harga eceran tertinggi.

Apabila dari masyarakat maupun instansi yang berwenang yang menemukan adanya penyelewengan pada level pangkalan kami, disitu sudah ada call center untuk pengaduan.

Adapun kami kami sudah melakukan pelarangan untuk pangkalan menjual secara besar-besaran ke pengecer dengan tujuan pangkalan resmi ini didirikan untuk melayani user, baik itu rumah tangga, atau usaha mikro. Dan kita sudah bersinergi bersama teman-teman di lapangan untuk melakukan penataan.

Yodha Galih Banuaji
Sales Executive Domestik Gas Pertamina Kalbar

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved