Cegah Angka Kematian Ibu, Lovelife Holistic Education Center dan IBI Adakan Pelatihan Yoga

Lovelife Holistic Education Center dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kubu Raya mengadakan Pelatihan Instruktur Yoga Prenatal Class

Cegah Angka Kematian Ibu, Lovelife Holistic Education Center dan IBI Adakan Pelatihan Yoga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Septi Dwisabrina
Lovelife Holistic Education Center dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kubu Raya bersama peserta Pelatihan Instruktur Yoga Prenatal Class di Hotel Dangau, Sabtu (03/08/2019). 

Cegah Angka Kematian Ibu, Lovelife Holistic Education Center dan IBI Adakan Pelatihan Yoga

KUBU RAYA - Lovelife Holistic Education Center dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kubu Raya mengadakan Pelatihan Instruktur Yoga Prenatal Class di Hotel Dangau, Sabtu (03/08/2019).

Founder Lovelife Holistic Education Center, Sherlly Hungan, A.Md, Keb,S.KM mengatakan di indonesia kasus angka kematian ibu hamil sangat tinggi.

"Bahkan di Pontianak dan Kubu Raya sendiri masih menyumbang angka kematian ibu," ungkap Sherlly saat memberi sambutan kepada peserta.

Pelatihan yoga yang diberikan kepada tenaga medis ini sangat bermanfaat sebagai upaya pencegahan sekaligus mengedukasi ibu hamil agar saat proses melahirkan dapat berjalan lancar.

Baca: Atbah Sampaikan Komitmen Dukung Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar

Baca: Hari Pangan Sedunia, Toko Tani Indonesia Pamerkan Sembako Murah

Baca: Sutarmidji Tinjau Titik Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar

"Bidan-bidan atau petugas kesehatan yang dilatih tersertifikasi, legal untuk turun sebagai instrukturnya. Bayi yang terlahir dari ibu yang mengikuti yoga, itu beda. Selama dalam kandungan ibunya mengajak dia (bayi) untuk merelaksasi, kemudian menghadirkan rasa cinta, akhirnya bayi yang lahir akan cerdas," terang Sherlly.

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, tanggal 03 hingga 04 Agustus. Diikuti sebanyak 22 peserta, 20 tenaga bidan, 1 tenaga medis reproduksi dan 1 dari analis kesehatan.

Kubu Raya sebagai kabupaten kedua, setelah ketapang yang di kunjungi oleh Lovelife Holistic Education Center. Namun,peserta yang mengikuti pelatihan ini, berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, seperti Balai Bekuak Ketapang, Sanggau dan sebagainya.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini, akan di latih secara maksimal dengan pemahaman dasar terkait yoga. Diharapkan nantinya, dapat di dipraktekkan di daerah masing-masing tenaga kesehatan.

Lebih lanjutnya, Sherlly menjelaskan, program ini selain mengedukasi tenaga medis ia juga ingin ibu-ibu hamil yang berada di pelosok daerah dapat merasakan kelas yoga.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved