Ekskul Jadi Mood Booster Siswa

Selain belajar, di sekolah itu pasti ada kegiatan ekstrakurikuler atau yang biasa disingkat dengan ekskul.

Ekskul Jadi Mood Booster Siswa
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Anggota ekskul tari SMPN 16 Pontianak, dalam berbagai aktivasinya, beberapa waktu lalu. Mulai dari latihan rutin, sampai aksi di panggung bergengsi. 

Ekskul Jadi Mood Booster Siswa

PONTIANAK - Memiliki kegiatan ekstra kurikuler memang sangat menyenangkan.

Selain belajar, di sekolah itu pasti ada kegiatan ekstrakurikuler atau yang biasa disingkat dengan ekskul.

Ada ekskul olahraga, seperti basket, voli, sepak bola, bulu tangkis, dan lain-lain. Ada juga ekskul seni, seperti paduan suara, marching band, lukis, tari, dan lain-lain. Ekskul bahasa dan paskriba juga biasanya ada di sekolah-sekolah dan yang paling umum yaitu ekskul Pramuka.

Mengikuti ekskul sangat bermanfaat untuk kita, tapi kalau banyak kegiatan yang kita ikuti justru malah membuat kita kelelahan.

Nah, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan ikut banyak ekskul.

Kelebihannya

Ikut banyak ekskul memberikan kita pengalaman berorganisasi dan bersosialisasi. Saat kita dewasa nanti, kemampuan bersosialisasi itu tak kalah penting dengan pelajaran yang kita pelajari di sekolah.

Selain itu, dengan ikut beberapa ekskul, kita akan mendapat lebih banyak teman baru. Mulai dari teman seangkatan, kakak kelas, dan juga adik kelas. Seru, kan?

O iya, kita juga bisa melatih kemampuanyang kita miliki di kegiatan ekskul itu. Kalau misalnya teman-teman suka menyanyi dan melukis, dua kemampuan itu bisa diasah dengan ikut ekskul.

Halaman
1234
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved