Ruko 3 Lantai di Pontianak Terbakar, Ini Keterangan Kepolisian

Namun tiba - tiba ada suara seperti ledakan, serta komputer kantor juga langsung padam dengan sendirinya

Ruko 3 Lantai di Pontianak Terbakar, Ini Keterangan Kepolisian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Proses pemadaman kebakaran di jalan Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Sabtu (3/8/2019) 

Ruko 3 Lantai di Pontianak Terbakar, Ini Keterangan Kepolisian

PONTIANAK- Ruko tiga lantai di jalan Sultan Sy Abdurahman No 9, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak terbakar, Sabtu (3/8/2019).

Kapolsek Sektor Pontianak Kota Kompol Sugiyono, SH.MH melalui Kasihumas Aiptu.M.P.Simanjuntak mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini, namun ruangan di lantai 3 ruko yang difungsikan sebagai mes karyawati tersebuut telah menjadi arang karena dilalap api.

Ia menerangkan bahwa kejadian ini terjadi pada sekira pukul 09.50 Wib disaat seluruh karyawan yang berjumlah sekitar 30 ( tiga puluh) orang sedang melaksanakan meeting di lantai 1.

Aiptu Simanjuntak menerangkan, Menurut saksi mata Muhammad Saiful Khohar pimpinan rumah sehat alami Nakamura Cab Pontianak, saat ia sedang memimpin meeting bersama para karyawan, tiba - tiba masuk seorang yang tidak dikenal memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran di lantai 3, mendengar hal itu seluruh karyawan pun langsung berhamburan keluar.

Baca: Jadi Pemenang Bukan Berbicara Tentang Selempang dan Mahkota, Relin: Harus Siap Bertanggung Jawab

Baca: Forum Lalu Lintas Pontianak Serahkan Bantuan Kepada Supardini

Ia mengungkapkan bahwa saat itu aliran listrik di rumah sehat alami Nakamura sedang dalam kondisi padam sehingga, pihak korban menghidupkan mesin genset dan lampu tempel yang berada di lantai 1.

Namun tiba - tiba ada suara seperti ledakan, serta komputer kantor juga langsung padam dengan sendirinya dan kejadian kebakaran itupun langsung terjadi.

Dari hasil olah TKP, diperkirakan penyebab kebakaran adalah konseleting listrik.

"Jadi Kebakaran ini diduga akibat adanya konsleting arus listrik pada saat aliran listrik menggunakan daya pembangkit mesin genset, dikarenakan pada saat sebelum terjadinya kebakaran, aliran listrik dalam kondisi padam kemudian digunakan daya pembangkit genset, tidak lama mesin genset dihidupkan menurut keterangan saksi terdapat suara seperti ledakan,"terang Iptu Simanjuntak.

Lebih dalam, di duga kuat Titik lokasi korsleting listrik penyebab terjadinya kebakaran ini berada di mess karyawan perempuan yang terletak di lantai 3, dikarenakan lokasi tersebut terlihat asap pertama kali muncul, dikarenakan lokasi tersebut merupakan mess / kamar yang banyak terdapat benda - benda yang mudah terbakar, menyebabkan api cepat membesar dan menghanguskan seisi ruangan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved