Jadi Pemenang Bukan Berbicara Tentang Selempang dan Mahkota, Relin: Harus Siap Bertanggung Jawab

Setelah mengikuti ajang nasional saya juga pulang membawa gelar runner up 1 nasional dan dinobatkan menjadi puteri Genpi Indonesia tahun 2019

Jadi Pemenang Bukan Berbicara Tentang Selempang dan Mahkota, Relin: Harus Siap Bertanggung Jawab
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Puteri Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2018, Relin Megrina Anggia. 

Jadi Pemenang Bukan Berbicara Tentang Selempang dan Mahkota, Relin: Harus Siap Bertanggung Jawab

PONTIANAK- Relin Megrina Anggia (21) Puteri Pariwisata Nusantara Kalbar 2018 dan merupakan Mahasiswa semester 6 Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura hadir di Pembukaan Ajang pemilihan Putri pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara Kalbar di Hotel Ibis Pontianak, Jumat (2/8/2019).

Ia mengatakan untuk ajang tahun ini sangat luar biasa dan lebih meriah. Peserta juga terlihat antusias dan ada 27 finalis yang sudah lulus kualifikasi yang akan melaju ke babak selanjutnya.

"Saya senang tahun ini peserta jauh lebih siap dari segala aspek karena pemilihan tahun ini diundur dari pada tahun sebelumnya . Persiapan mereka sudah sangat matang dari penampilan dan segala macamnya dan saya yakin juri akan sulit untuk memilih mana yang akan menjadi pemenang ," ujar Relin Megrina Anggia.

Baca: VIDEO: Satu Rumah di Singkawang Utara Terbakar

Baca: Kebakaran Rumah di Singkawang Utara Hebohkan Warga Sekitar, Ini Keterangan Saksi

Ia menceritakan ketika ia terpilih menjadi puteri pariwisata Nusantara Kalbar 2018 pada tahun lalu bertepatan dengan launcing Generasi Pemuda Indonesia (Genpi) Kalbar.

"Setelah mengikuti ajang nasional saya juga pulang membawa gelar runner up 1 nasional dan dinobatkan menjadi puteri Genpi Indonesia tahun 2019," ujarnya.

Ia mengatakan Genpi Kalbar baru dibentuk 1 tahun dan sudah banyak program yang dilakuakn dan yang terbesar adalah program Genpi jelajah khatulistiwa dan membuat film dokumenter untuk mempromosikan daerah di 5 kabupaten yang ada di Kalbar untuk menunjukan bahwa ada destinasi didaerah perbatasan Kalbar.

"Banyak yang saya dapat ketika saya menjabat dan memegang gelar ini dan tentu saya punya tanggung jawab minimal saya bisa mendekati sosok menjadi seorang puteri dan bukan hanya berbicara tentang penampilan atau tentang pengetahun tapi bagaimana cara kita berprilaku yang baik," jelasnya.

Apalagi ia juga membawa nama Kalbar ditingkat nasional jadi harus bisa juga menunjukan keindahan pariwisata di Kalbar .

"Hal ini membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa menata diri saya untuk bisa mempresntasikan Kalbar ketingkat nasional," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved