Citizen Reporter

Wagub Kalbar Buka Sosialisasi Desain Program Pembangunan Keluarga

Selain itu, saat ini dunia telah memasuki revolusi industri 4.0 di tandai hadirnya sistem siber fisik.

Wagub Kalbar Buka Sosialisasi Desain Program Pembangunan Keluarga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama agenda Sosialisasi Desain Program Pembangunan Keluarga 

Wagub Kalbar Buka Sosialisasi Desain Program Pembangunan Keluarga

Citizen Reporter
Rinto
Humas Pemprov Kalbar

PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan membuka kegiatan sosialisasi desain program pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan lesejahteraan keluarga.

"Pembangunan keluarga adalah upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup sehat dalam lingkungan yang sehat," kata H Ria Norsan saat buka Sosialisasi Desain Program Pembangunan Keluarga di Hotel Neo Pontianak, Kamis (1/8)

Melalui kegiatan sosialisasi ini , diharapkan kebijakan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kalimantan Barat dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dari pembangunan keluarga di Kalbar dapat terwujud.

Dikatakannya, kehidupan suatu keluarga sangat menentukan karakter anggota keluarga tersebut dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara karena keluarga merupakan titik awal atau wadah utama dalam memberikan pendidikan dasar dalam pembetukan jati diri seorang individu.

Baca: Wagub Kalbar Berangkatkan JCH Kalbar Menuju Tanah Suci

Baca: Wagub Kalbar Minta Polisi Segera Cek Puluhan E-KTP Aspal Dari Tersangka Pengedar Narkoba

Selain itu, saat ini dunia telah memasuki revolusi industri 4.0 di tandai hadirnya sistem siber fisik, yakni sistem menggabungkan teknologi fisik dengan kekuatan siber atau internet.

Teknologi komputer tidak lagi sekedar perangkat fisik tetapi lebih ke teknologi perangkat lunak yang berbasis internet dan kecerdasan buatan. Era revolusi industri ini menjadi harapan sekaligus tantangan bagi keluarga Indonesia.

Baca: Wagub Kalbar Pimpin Upacara Peringatan Hari Berkabung Daerah di Makam Mandor

Baca: Wagub Kalbar Lakukan Safari Ramadan ke Sekadau, Jadikannya Sebagai Bentuk Silaturahmi

Dijelaskannya, derasnya arus informasi yang tidak terbendung, jika tidak diimbangi dengan pendidikan yang baik dari keluarga, serta ketidakmampuan anak-anak kita untuk mempertahankan nilai-nilai dasar yang dapat dijadikannya berharga dan mulia akan dapat menyebabkan bangsa ini kehilangan rekam jejak sikap sopan - santun, ramah tamah, saling menghargai dan menghormati, etos kerja bahkan integritas dan tanggungjawabnya sebagai pribadi, terhadap diri sendiri, agama, bangsa dan negara.

"Pembangunan keluarga harus di lakukan secara bersama-sama, baik pemerintah Pusat, Provinsi, dan Pemkab/Pemkot melalui komitraan dan kolaborasi dengan lembaga swasta dan organisasi masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan pembangunan keluarga dapat terwujud khususnya di Prov Kalbar, tuturnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved