Pj Sekda: Generasi Muda Kapuas Hulu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, H. Sarbani mengajak seluruh generasi muda di Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kepala BPKSDM Kabupaten Kapuas Hulu H Sarbani 

Pj Sekda: Generasi Muda Kapuas Hulu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan

KAPUAS HULU - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, H. Sarbani mengajak seluruh generasi muda di Kapuas Hulu, seperti kalangan pelajar dan mahasiswa, harus memiliki wawasan kebangsaan.

"Konsepsi negara ini adalah Undang-Undang Dasar 1945 dengan ideologinya Pancasila, kemudian semboyan Bhineka Tungal Ika yang diaplikasi dalam kehidupan berbangsa. Semua itu dibuat para pendahulu bangsa untuk mempersatukan kemajemukan di seluruh negeri ini. Wawasan kebangsaan seperti ini harus dipahami oleh kita semua, terutama para pelajar dan mahasiswa,” ujarnya saat membuka acara sosialisasi wawasan kebangsaan di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Putussibau, Kamis (1/8/2019) kemarin.

Baca: RAMALAN ZODIAK Sehat Jumat 2 Agustus 2019, Hari Ini Tawarkan Pengingat Scorpio, Taurus Santai

Baca: UPDATE Transfer Pemain Liga Inggris, Hazard Keluar Kovacic Masuk! Sepp van den Berg ke Liverpool

Baca: Mola TV - LIVE STREAMING Man United Vs AC Milan ICC 2019 TVRI Jam 23.30 WIB,Cek Klasemen ICC Terbaru

Sarbani menjelaskan, generasi muda Kapuas Hulu harus menjadi orang-orang yang berguna bagi Kalimantan Barat dan bagi Indonesia. Generasi muda harus punya jiwa berjuang dan mental usaha dalam menggapai impian. “Ini semua harus dimiliki gegerasi muda, karena mereka adalah agen perubahan di NKRI,” ucapnya.

Generasi muda Kapuas Hulu juga diingatkan, untuk merawat etika dalam kehidupan sosial, baik langsung ataupun di dunia maya. Sebab genari muda saat ini telah menjadi warga net di media sosial yang juga harus menjalankan etika agar tidak terjerat hukum. “Media sosial juga ada aturan, jangan kita salah gunakan,” ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved