Bhakti Suci Buka Pendaftaran Ketum, Susanto Lim Jadi Pendaftar Pertama

Yayasan Bhakti Suci membuka pendaftaran untuk calon Ketua Umum (Ketum) periode 21 pada tanggal 1-7 Agustus mendatang

Bhakti Suci Buka Pendaftaran Ketum, Susanto Lim Jadi Pendaftar Pertama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Serah terima dokumen calon Ketum Susanto Lim kepada panitia pemilihan Yayasan Bhakti Suci   

Bhakti Suci Buka Pendaftaran Ketum, Susanto Lim Jadi Pendaftar Pertama

PONTIANAK - Yayasan Bhakti Suci membuka pendaftaran untuk calon Ketua Umum (Ketum) periode 21 pada tanggal 1-7 Agustus mendatang. Susanto Muliawan Lim/Lu Cun Hong calon Ketum pertama yang mendaftar.

Susanto yang didampingi oleh 14 yayasan, mendatangi Yayasan Bhakti Suci Jalan Gajah Mada pada Jumat (2/8/2019) untuk mendaftarkan diri sebagai calon Ketum Yayasan Bhakti Suci.

Ia menyampaikan program kerja utama yang telah dipersiapkan, yakni peningkatan pembangunan gedung Yayasan Bhakti Suci yang representatif sebagai perwujudan simbol warga Tionghoa di Pontianak, menyelesaikan masalah sertifikasi tanah yang pada periode sebelumnya belum terselesaikan dan menyelesaikan jalan Yayasan Bhakti Suci di Siantan.

Baca: Gempa Banten Hari Ini, Sumur Banten Diguncang Gempat Magnitudo 7,4! Ini Lokasi Potensi TSUNAMI

Baca: UPDATE! Jadwal Liga 1 2019 - Laga Badak Lampung FC Vs Persela Lamongan Resmi Ditunda

Baca: Kasrem 121/Abw Tegaskan Hindari KKN Pada Sidang Parade Caba Perbatasan 2019

"Kita akan mempersatukan, terkadangkan ada yang kurang berkenan dan banyak perbedaan jadi kita usahakan untuk menyatukan yang beda pendapat supaya kita warga Tionghoa dapat bersatu padu yang lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Kedatangan Susanto dan koalisinya disambut baik oleh panitia pemilihan Ketum periode 21 tahun 2019-2024. Ketua Panitia Pemilihan, yakni Muclis Supendi, S.E., M.M., menjelaskan tentang alur pendaftaran yang akan dilalui oleh tiap calon Ketum nantinya.

Menurutnya calon pendaftar harus memenuhi tatib sebagai syarat untuk mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran dan setelah pendaftaran ditutup, panitia akan melakukan verifikasi data dan menginformasikan kepada setiap calon jika ada data yang kurang.

Setelah itu akan dilakukan pengundian nomor pasangan, dan akan  diberikan waktu satu bulan untuk sosialisasi dan menyampaikan visi misi pada tanggal 24 Agustus.

Tanggal 25 September bertepatan dengan hari lahir nabi Konghucu sesuai adat istiadat maka akan dilakukan pemilihan pada pukul 10. 00 WIB dan untuk calon terpilih akan diberikan waktu satu bulan untuk menyusun susunan kepengurusan dan yang terakhir adalah serah terima jabatan dari Ketum periode sebelumnya. (Rizki Fadriani)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved