Breaking News:

Bangun Trotoar 6 Meter, Edi Akan Wujudkan Jalan Ayani Sebagai Plaza untuk Warga Pontianak

Edi Kamtono menuturkan selain pembangunan trotoar selebar enam meter, pemkot juga akan melakukan penataan taman dan drainasenya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Edi Kamtono saat memberi kata sambutan workshop penyusunan dokumen swakelola tipe I, II, III dan IV di Hotel Ibis Pontianak, Senin (29/7/2019). 

Bangun Trotoa 6 Meter, Edi Akan Wujudkan Jalan Ayani Sebagai Plaza untuk Warga Pontianak

PONTIANAK - Pemkot Pontianak tahun ini akan mulai melakukan pembenahan penataan jalan di sepanjang Jln Jendral Ahmad Yani, salah satunya pembangunan trotoar selebar enam meter.

Edi Kamtono menuturkan selain pembangunan trotoar selebar enam meter, pemkot juga akan melakukan penataan taman dan drainasenya.

"Jln Ahmad Yani selain sebagai jalan protokol akan tetapi juga akan kita konsep sebagai plaza, tempat pejalan kaki dan pengendara sepeda bisa menikmati trotoar yang lebar," ujarnya.

Edi juga mengaku proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap, mengingat adanya pagar dari area perkantoran.

Baca: Prediksi Skor Persija Vs Arema FC Big Match Liga 1 2019 Live Streaming Indosiar Jam 15.30 WIB

Baca: Untuk Jaga Kesehatan Bersama, Camat Pengkadan Gelar Senam Bersama

Baca: BREAKING NEWS - POTENSI TSUNAMI Gempa Guncang SUMUR-BANTEN Magnitudo 7,4

Proses pembangunan tersebut nantinya juga akan bersinegris dengan pemerintah provinsi untuk pembangunan trotoar tersebut. Pemprov dari informasi Edi sudah juga akan mulai membangun trotoar enam meter mulai dari Rumah Dinas Gubernur sampai didepan Mega Mall.

"Kita sinergi. Dari provinsi melihat desaign milik kita (Pemkot Red)," ujarnya.

Edi Kamtono menargetkan paling lambat dalam tenggat waktu tiga tahun pemerintahanya proses pembanunan trotoar serta penataan Jln Ahmad Yani akan tuntas dirampungkan pembangunannya.

"Kita Ingin wujudkan pembangunan kota yang nyaman bagi seluruh warga kota Pontianak, humanis. Kota tempat seluruh warganya bisa saling berinteraksi," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved