Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Sudah Siap, Tinggal Menunggu Pembebasan Lahan Oleh Pemkot

Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I siap dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN)

Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Sudah Siap, Tinggal Menunggu Pembebasan Lahan Oleh Pemkot
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Suasana di kawasan jembatan Kapuas I, Pontianak, Senin (29/7/2019) sore. Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan¬†hasil pertemuan¬† dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XX Potianak bahwa pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I tinggal menunggu komitmen Pemkot Pontianak membebaskan lahannya. 

Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Sudah Siap, Tinggal Menunggu Pembebasan Lahan Oleh Pemkot

PONTIANAK - Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I siap dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XX Potianak.

Anggaran sebesar Rp563 miliar telah disiapkan untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Pontianak Timur dengan Pontianak Selatan.

Kepala Balai XX Pontianak, Junaidi menyebutkan pihaknya telah siap membangun Jembatan Kapuas Gandeng apabila Pemkot membebaskan lahannya.

"Hari ini kita menghadap Gubernur Kalbar untuk menyampaikan program pembangunan yang ada ditahun 2019-2020. Beberapa yang kita sampaikan adalah pembangunan Kapuas I Gandeng dan Jembatan Sambas Besar," ucap Junaidi saat diwawancarai, Senin (29/7/2019).

Maksud dan tujuan kedatangan pihak Balai Jalan XX menghadap Gubernur Kalbar guna mendapatkan dukungan dan adanya sinkronisasi program.

Baca: Tiga Kampus di Kalbar Perkenalkan Dayak Kepada Mahasiswa Asing

Baca: KLASEMEN Indonesia Piala AFF U-15 Seusai Kalahkan Timnas Singapura! Gusur Timor Leste dari Puncak

Baca: BKDSDMAD: Minimal Peserta Open Bidding 4 Orang

"Kami infokan pada gubernur supaya pembangunan yang ada sinergi dan kami butuh banyak dukungan Pak Gub mulai dari lahan dan lainnya guna menunjang program pembangunan yang telah diwacanakan balai," ucapnya.

Junaidi meminta dukungan untuk Duplikasi Kapuas I agar segera dibangun.

Saat ini memang pihaknya meninjau ulang desainnya karena lahan yang di Pontianak Timur bertepatan dengan kuburan sehingga menghindarkan jangan sampai terkena.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved