Sanen Harap PDI Perjuangan Akomodir Generasi Millenial

"Ada beberapa nama politisi PDI Perjuangan yang layak dipertimbangkan, misalnya Karolin Margret Natasa dan Maskendari," ujarnya.

Sanen Harap PDI Perjuangan Akomodir Generasi Millenial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Wakil Ketua Bidang Politik, Penggalangan Opini, dan Publikasi DPD KNPI Kalbar, Glorio Sanen 

Sanen Harap PDI Perjuangan Akomodir Generasi Millenial

PONTIANAK - Wakil Ketua Bidang Politik, Penggalangan Opini, dan Publikasi, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalbar, Glorio Sanen saat ditemui di ruangannya, Kamis (25 /7/2019) menyikapi terkait akan dilaksanakannya Konferensi Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat Sabtu (27/7/2019) mendatang.

"Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanakan Konferensi Daerah pada tanggal 27 Juli 2019, tentunya Konsolidasi partai Politik sangat diperlukan apalagi PDI Perjuangan adalah Partai Pemenang Pemilu di Kalimantan Barat Hattrick sejak 2009, " jelas Sanen.

Menurut pria yang biasa di sapa Sanen ini, partai politik memiliki peran yang sangat strategis di Indonesia yang menganut sistem demokrasi, sehingga Partai Politik hendaknya memiliki 3 Fungsi, yakni Instrumen Perjuangan, Pendidikan Politik dan Kaderisasi.

Sehingga pada momentum Konferensi Daerah nantinya diharapkan PDI Perjuangan mampu mengakomodir generasi milenial dalam kepengurusan inti DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat.

Baca: Glorio Sanen Sebut Karolin dan Maskendari Layak Masuk Kepengurusan DPD PDI Perjuangan Kalbar

Baca: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau Sikapi Ditundanya Konferda DPD PDI Perjuangan Kalbar

"Ada beberapa nama politisi PDI Perjuangan yang layak dipertimbangkan, misalnya Karolin Margret Natasa dan Maskendari," ujarnya.

Menurutnya keterlibatan politisi milenial merupakan kunci utama kemenangan PDI Perjuangan di pemilu 2024. Jika melihat keberhasilan PDI Perjuangan di Kalimantan Barat di Pemilu 2019 tentunya itu menjadi modal utama untuk menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Keterlibatan politisi milenial di PDI Perjuangan tentu akan menjadi daya tarik generasi milenial dalam menentukan pilihan. Dan perlu disadari saat ini Indonesia sedang mengalami bonus demografi sehingga Pemuda merupakan penentu kemenangan pada Pilkada serentak 2020 nanti, " tutupnya. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved