Kodam XII/Tpr Gelar Senam Bersama Sekaligus Sosialisasi Kurangi Sampah Plastik

Kodam XII/Tpr berharap nantinya hal ini dapat dicontoh oleh masyarakat sehingga berdampak pada berkurangnya sampah plastik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Senam bersama yang di gelar Kodam XII Tanjungpura di halaman Makodam, Jumat (26/7/2019) 

Kodam XII/Tpr Gelar Senam Bersama Sekaligus Sosialisasi Kurangi Sampah Plastik

KUBU RAYA - Dalam rangka meningkatkan talisilaturahmi yang sekaligus memelihara kebugaran Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan senam bersama yang diikuti Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana se-garnizun Pontianak, Bertempat di Lapangan Apel Makodam XII/Tpr, Jumat (26/7/2019) pagi.

Kegiatan senam bersama dihadiri langsung Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab. Juga dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh serta para pejabat teras Kodam XII/Tpr dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tanjungpura.

Baca: Oni: Beras Lokal Landak Sudah Dipasarkan di Hypermart

Baca: Sedang LIVE! Final PMCO 2019 Berlin, Tim Indonesia Terdesak di Map VIkendi PUBG Mobile via YouTube

Senam bersama diawali dengan senam Jepin dilanjutkan senam Body Combat dan diakhiri dengan senam Kaka Enda. Senam dipandu oleh instruktur oleh personel Jasdam XII/Tpr dan live dari videotron.

Pada senam Body Combat yang menampilkan gerakan-gerakan bela diri tersebut tampak seluruh peserta senam serius dan gembira mengikutinya. 

Usai kegiatan senam bersama Prajurit, PNS dan Persit Kodam XII/Tpr dilanjutkan dengan olah raga di Sport Center Kodam XII/Tpr, ada yang melaksanakan fitness, dan untuk para Pamen Kodam XII/Tpr melaksanakan renang bersama dengan Pangdam XII/Tpr di Kolam Renang Tirta Yudha.

Ada hal menarik selama pelaksanaan kegiatan senam dan olahraga, para peserta membawa bekal air minum dalam botol dari rumah masing-masing bukan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Saat dikonfirmasi kepada Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu upaya  untuk mensosialisasikan pengurangan sampah plastik di lingkungan Kodam XII/Tpr.

"Ini merupakan program yang diinisiasi langsung oleh Pangdam XII/Tpr untuk membantu pemerintah dalam hal pengendalian sampah plastik, untuk saat ini kita terapkan dilingkungan Kodam serta jajaran," jelas Kapendam XII/Tpr.

"Kodam XII/Tpr berharap nantinya hal ini dapat dicontoh oleh masyarakat sehingga berdampak pada berkurangnya sampah plastik," harap Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved