Kemhan RI Sosialisasi P4GN di Rumkit Tk II Kartika Husada, Perangi Narkoba

Sosialisasi dari Tim P4GN menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara mengantisipasinya

Kemhan RI Sosialisasi P4GN di Rumkit Tk II Kartika Husada, Perangi Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan RI saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan Kemhan dan TNI (P4GN), yang berlangsung di Rumkit Tk. II Kartika Husada, Pontianak, kamis (25/7/2019) 

Kemhan RI Sosialisasi P4GN di Rumkit Tk II Kartika Husada, Perangi Narkoba

PONTIANAK - Dalam rangka memerangi Narkoba, Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan Kemhan dan TNI (P4GN), yang berlangsung di Rumkit Tk. II Kartika Husada, Kubu Raya, kamis (25/7/2019).

Sosialisasi ini sendiri dipimpin langsung oleh Kolonel Ckm Petrus Sembiring, S.Sos., M. Si., dari Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan.

Kolonel CKM Petrus Sembiring mengatakan bahwa Penyuluhan tersebut bertujuan, sebagai langkah awal upaya pencegahan dan pemakaian Narkoba di kalangan Prajurit dan PNS.

Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, saat ini Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama.

Baca: Wabup Sujiwo Wacanakan Kemitraan dengan Kemhan, Sambut Baik Lomba Parade Cinta Tanah Air

Baca: RSAU Lanud Supadio Jadi Objek Wasrik Itjen Kemhan

Sosialisasi dari Tim P4GN menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba

Kegiatan tersebut diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sekaligus menambah serta meningkatkan pengetahuan para Prajurit dan PNS, yang kemudian disebarluaskan kepada keluarga dan anak juga kepada masyarakat.

Baca: Lima Kecamatan di Mempawah Masuk Zona Merah Bahaya Narkoba, Sungai Pinyuh Jadi Sarangnya

Baca: 7 Propinsi di Indonesia Miliki Tempat Rehabilitasi Narkoba, Singkawang Kalbar Miliki Satu

Usai Sosialisasi P4GN, dilanjutkan tes urine terhadap Prajurit TNI AD, AL, AU dan PNS secara acak dan terpilih sebanyak 5 orang Prajurit. Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim, dinyatakan semua hasil pemeriksaan tes urine Negatif. Dengan demikian para prajurit terbebas dari bahaya dan kasus penggunaan Narkoba.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kakesdam XII/Tpr, Karumkit RS Tk II Kartika Husada, Waka RS Tk II Kartika Husada, Ketua Komite Medik RS Tk II Kartika Husada, Pabandya Pam Sinteldam XII/Tpr serta 40 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing satuan yaitu Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio dan Lantamal XII/Pontianak. 

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved