IPNU IPPNU Kubu Raya, Gelar Sarasehan Daerah

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya

IPNU IPPNU Kubu Raya, Gelar Sarasehan Daerah
TRIBUN/ISTIMEWA
foto bersama 

Citizen Reporter
Pengurus IPNU Kubu Raya
Muhajir

IPNU IPPNU Kubu Raya, Gelar Sarasehan Daerah

KUBU RAYA - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya, gelar Sarasehan Daerah (Sarda) perdana untuk jalin silaturrahmi bersama Alumni IPNU IPPNU, di Aula Kantor Camat Sungai Ambawang, Jl. Tr

Baca: Bambang Haryo Sebut Wacana Penggunaan BBM B30 Kurang Tepat dan Berdampak Pada Mesin Industri

Baca: Sepekan, 3 Hektar Lahan di Kota Pontianak Terbakar

Baca: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Ancaman Kekeringan di Ketapang dan Bengkayang

ans Kalimantan,Sabtu
(20/7/2019).

Tema yang kegiatan Sarasehan Daerah tersebut yakni "Silaturrahmi Alumni IPNU IPPNU dan Memperkuat Solidaritas Dengan Kader se Kubu Raya".

Ketua IPNU Kubu Raya, Rekan Misli Saputra menyampaikan bahwa untuk mengadakan acara ini, guna memperkenalkan para senior kepada kader Kubu Raya. "

Dan juga menyampaikn bahwa mengadakan acara ini demi mempererat silaturahmi antar sesama kader dan senior IPNU dan IPPNU se kubu Raya. Sehingga kemana arah kader akan dikerahkan pasca dari IPNU dan IPPNU," pintanya

Rekanita Khomsiyaturrohmah selaku Ketua IPPNU Kubu Raya, Menyampaikan bahwa Acara Saresahan ini, tujuanya hanya ingin memperkuat antar rekan dan rekanita IPNU dan IPPNU Kubu Raya kepada senior senior. Dan menyampaikan kepada kader bahwa walaupun kita telah belajar dari bangku SMA hingga tamat perkuliahan, akan tetapi para senior kita masih ingat pada Organisasi IPNU IPPNU ini.

Abdurrahman Hamsy.S.Ag selaku Senior IPNU yang disepuhkan dalam sarasehan ini. Beliau menyampaikan bahwa di era beliau meski tingkat wilayah tidak seramai kader hari ini. Ia menyampaikan sangatlah senang sekali. Dapat hadir di acara ini, karena jika dahulu sangat sulit untuk menghadirkan kader kader Nahdaltul Ulama.

Dalam pesannya jangan jadikan berorganisasi di NU, sebagai tempat mencari kehidupan,tapi kita doronglah agar bisa lebih luas membesarkan jamiyyah Nahdlatul Ulama,agar NU tidak hanya dijadikan penopang kehidupan bagi kita mencari keuntungan. tegasnya

Selanjutnya Rekanita Jumiati selaku ketua IPPNU Kubu Raya pertama, menyampai kan bahwa dirinya sangat bangga bisa bertemu dengan senior IPNU dan IPPNU. Tuk sekian tahunnya dapat terealisasi oleh kepengurusan Pimpinam Cabang Hari ini.

Beliau menceritakan bahwa pada awalnya, organisasi yang berdiri pertama kali terbentuk di Kubu Raya. Ia mengatakan satu satunya sekabupaten di Kalimantan Barat, yang mendapatkan bantuan tunai uang sebesar 20 juta Rupiah dimasanya.

Dan seterusnya berbagai masukan dan arahan dari senior, kuncinya adalah sebagai basis pelajar lakukan follow up perubahan yang lebih berdampak positif atas perkembangan potensi diri kader kader, buktikan bahwa kita sudah berbuat sehingga pemerintah akan melirik, untuk mengakomodasi pendanaan. Tanamkan dalam jiwa dalam mental wirausaha, agar kader lebih mandiri tidak lagi menjual proposal. Dan kuncinya empat kata jangan pernah putuskan silaturrahmi sampai kapanpun.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved