Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pakai Aplikasi iSingkawang Hebat

Sebanyak 35 penerbit lokal maupun nasional di undang dalam kegiatan SingkAwang Book Fair yang di gelar di Mes Pemda Singkawang.

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pakai Aplikasi iSingkawang Hebat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Pembukaan SingkAwang Book Fair 2019 

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bertransformasi Pakai Aplikasi iSingkawang Hebat

SINGKAWANG - Sebanyak 35 penerbit lokal maupun nasional di undang dalam kegiatan Singkawang Book Fair yang di gelar di Mes Pemda Singkawang.

Hal ini di sampaikan oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang Darnila Mardan.

"Sekitar 35 penerbit nasional dan lokal kita undang untuk datang ke Singkawang Book Fair ini, harapan kami masyarakat Singkawang mendapatkan buku murah dan berkualitas, dan buku - buku yang mungkin kita dapatkan kalau kita Pontianank, karena di Singkawang inikan toko buka aga jarang dan buku - bukunya kurang beraneka ragam,"ujar Kadis Perpustakaan dan Kearsipan tersebuut.

Iapun menyampaikan untuk mengimbangi masyarakat yang saat ini lebih fokus ke smartphone dan sangat tergantung dengan gadget, pihaknya berusaha untuk bertranformasi dengan melaunching Elektronik Book melalui Aplikasi iSingkAwang Hebat.

Baca: Hasil Blibli Indonesia Open 2019: Ruselli Hartawan Kalah Lawan Ratchanok: Pukulannya Mateng

Baca: BMKG Pantau 22 Titik Panas Hari ini di Kalbar, Sepuluh Titik di Kubu Raya

Baca: Polisi Tangkap Seorang Warga Desa Tembang Yang Terlibat Kasus Pencurian Sepeda Motor

"Kita terus bertranformasi, walaupun buku tercetak ini buku yang paling baik untuk di baca, namun kita harus bertranformasi dan tadi Ibu Walikota Sudah melaunching iSingkawang hebat, e Book, Buku elektronik,"ujarnya.

Dalam aplikasi iSingkawang Hebat, Darnila menyampaikan pihaknya menyediakan sebanyak 1240 eksemplar buku dengan berbagai buku yanh dapat di download oleh mas Kota Singkawang.

"Untuk Aplikasi iSingkawang Hebat, Jadi pengadaan kami sekitar 1240 an eksemplar buku dengan berbagai judul, buku yang bisa di download di Play Store dan buku yang bisa di Download masyarakat Kota Singkawang,"jelansnya.

Diharapnya dengan adanya aplikasi ini minat baca masyarakat dapat lebih tinggi karena telah mendapatkan kemudahan dalam hal bahan bacaan yang berkualitas.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved