Optimistis Lulus Jalur Mandiri Untan, 9.715 Peserta Berebut 1.650 Kursi

Tes dilakukan harui pertama dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB yang tersebar di berbagai fakultas di Untan dan diselesaikan dalam sehari.

Optimistis Lulus Jalur Mandiri Untan,  9.715 Peserta Berebut 1.650 Kursi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Calon mahasiswa jalur mandiri Untan saat mengikuti rangkaian tes 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Meski cuaca panas tidak menghalangi Afrizal mengikuti tes seleksi jalur mandiri masuk Universitas Tanjungpura. Lelaki asal Kota Pontianak ini sejak pagi mengaku mempersiapkan diri sebelum bergabung dengan puluhan ribu peserta tes mahasiswa baru.

"Sebelum tes sambil nunggu baca-baca," kata Afrizal di Kampus Fisipol Untan, Selasa (16/7/2019).

Afrizal mengaku mempersiapkan diri dengan banyak membaca materi-materi yang menjadi bahan tes. Ia mengaku mengikuti seleksi mandiri untuk memperebutkan kursi di program studi Farmasi Fakultas Kedokteran Untan.

"Sulitannya mungkin harus belajar lebih ekstra, karena SMA kan saya jurusan IPS, ini harus ngambil IPA," ungkapnya.

Peserta lainnya, Windi peserta tes jalur mandiri asal Kabupaten Melawi mengatakan bahwa ia tetap optimistis lulus. Walaupun kuota yang ditetapkan hanya sekitar 1.650 yang diterima.

Ia mengaku tidak mengambil formulir di kampus lainnya selain Untan. Ia berharap apa yang telah ia siapkan sebelum mengikutk tes bisa membuahkan hasil.

Ia memilih dua prodi yaitu Prodi Bahasa Inggris dan Prodi Manajemen. Ini kali pertama ia mengikuti tes di Untan. Karena pada tes sebelumnya ia tidak sempat ikut dikarenakan ada beberapa halangan.

Saat ditanya alasannya memilih jurusan Bahasa Inggris maupun Manajemen adalah kemauan pribadi bukan atas paksaan atau ikut-ikutan teman lainnya.

Saat mengetahui bahwa Jurusan manajemen menjadi jurusan favorit pada tahun ini . Ia sedikit terkejut karena akan banyak pesaing yang berlomba untuk merebut posisi teratas.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved