Temuan Mayat

Ada Tanda Benturan Benda Keras, Kapolres: Kemungkinan Mayat Wanita di Indekos Korban Pembunuhan

dan mungkin dalam waktu dekat kalau memang sudah memenuhi segala sesuatu maka akan kita naikan ke penyidikan

Ada Tanda Benturan Benda Keras, Kapolres: Kemungkinan Mayat Wanita di Indekos Korban Pembunuhan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kapolresta Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, Jumat (12/7/2019) 

Ada Tanda Benturan Benda Keras, Kapolres:  Kemungkinan Mayat Wanita di Indekos Korban Pembunuhan

SINGKAWANG- Kaporles SingKawang, AKBP Raymond M Masengi meyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan hasil otopsi dari dokter forensik yang telah melakukan autopsi kepada jasad korban.

Kapolres mengungkapkan dari laporan yang ada, ada tanda bekas benturan benda keras di bagian kepala korban.

"Hasil sementara yang bisa kami sampaikan sembari menunggu hasil resmi dari forensik, yakni bahwa memang ditemukan dibagian kepala benturan benda keras, Namun lengkapnya nanti kami menunggu hasil keterangan tertulis dan akan kami proses lebih lanjut,"ungkap AKBP Raymond M Masengi.

Baca: Kanit Lantas Polsek Mandor Beri Penyuluhan di SMA Negeri 2 Mandor

Baca: Nekat Bawa Sabu untuk Suami yang Ditahan di Polres Mempawah, Seorang Wanita Ditangkap

Adanya isu liar yang mengatakan bahwa korban dalam kondisi hamil, Kapolres pun menepis akan hal itu.

Sesuai hasil autopsi korban tidak dalam keadaan hamil. "Untuk sementara hasil otopsi tidak ada, jadi yang bersangkutan tidak ada tanda - tanda kehamilan, tidak ada tanda - tanda kekerasan di dada dan perut, itu sudah dipastikan pada otopsi, dan kita masih menunggu hasilnya," terang AKBP Raymond M Masengi.

AKBP Raymond menyampaikan pihaknya masih terus mengumpulkan berbagai keterangan terkait kasus ini dan akan meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan bila semua unsur yang diperlukan telah lengkap.

"Terkait hal ini, kami sudah melakukan langkah - langkah penyelidikan, dan mungkin dalam waktu dekat kalau memang sudah memenuhi segala sesuatu maka akan kita naikan ke penyidikan,"katanya.

Penemuan mayat ini, lanjut AKBP Raymond M Masengi , bahwa pihaknya telah mendapati dugaan pelaku yang bertanggung jawab atas hilangnya nyawa ibu muda 2 anak ini.

Baca: VIDEO: Mayat Wanita Dalam Kamar Kos Singkawang di Autopsi, Ini Penjelasan Dokter Forensik

"Untuk sementara dugaan pelakunya sudah ada, namun perlu kita perdalam lagi, dan untuk sementara siang ini jenazah sudah di makamkan oleh pihak keluarga,"ungkap AKBP Raymond.

  "Ada kemungkinan (dibunuh), namun hasilnya secara tertulis kita nunggu Hasil otopsi, dan kalau memang dinyatakan betul secara tertulis ada benda keras berarti Ada upaya - upaya, nanti kita samakan, kita cek dengan barang bukti hasil olah T TKP dan akan kita simpulkan oleh penyidik Sehingga kita bisa menyimpulkan langkah lebih lanjut,"timpalnya.

Kapolres pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Singkawang dan khususnya Keluarga, untuk tetap tenang dan menyerahkan seluruh perkara yang ada kepihak kepolisian.

"Kejadian ini terjadi di wilayah Singkawang kami dari kepolisian menghimbau agar tetap waspada, dan ini kasus insidentil keamanan tetap terjaga situasi tetap kondusif, ini terjadi insidentil dan tidak usah resah, untuk keamanan kota Singkawang bisa kami kuasai, dan untuk masyarakat tetap kami jamin keamanannya,Kami selaku aparat penegak hukum akan mencari dan mengungkap permasalahan ini sampai dengan tuntas," jelas  AKBP Raymond M Masengi.

Mayat wanita yang ditemukan di sebuah Kamar kos di Jalan Tani, Kota Singkawang, Kamis (11/7/2019) pagi WIB.
Mayat wanita yang ditemukan di sebuah Kamar kos di Jalan Tani, Kota Singkawang, Kamis (11/7/2019) pagi WIB.
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved