TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Tips Mendapatkan Uang Dari Internet

Mendapatkan uang di internet ternyata lebih dari sekadar jualan barang di online marketplace

TRIBUNWIKI: Tips Mendapatkan Uang Dari Internet
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
ada beberapa cara mendapatkan uang di internet yang untungnya bisa menyamai UMR 

TRIBUNWIKI: Tips Mendapatkan Uang Dari Internet

PONTIANAK -  Mendapatkan uang di internet ternyata lebih dari sekadar jualan barang di online marketplace. Kalau mau ditelusuri lebih jauh, ada beberapa cara mendapatkan uang di internet yang untungnya bisa menyamai UMR. Bahkan, cara mendapatkan uang tersebut bisa jadi pilihan bagi yang lagi cari-cari kerja sampingan.

Dikutip dari Cermati.com, bagi ingin hidup mapan alias merdeka finansial, inilah cara mendapatkan uang di internet yang dijamin cocok buat kerja sampingan.

1. Mendapatkan Uang di Internet dari Survei Online

Survei Online Jadi Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet

Pernah mengisi sebuah survei? Melakukan pengisian survei yang satu ini  sedikit berbeda dengan yang pernah Anda lakukan, termasuk mengisi survei semasa kuliah dulu. Sebab Anda akan mendapatkan uang dengan ikutan survei online. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengisi survei-survei yang ingin diisi. Setelah itu, ada poin sebagai reward karena Anda telah menyelesaikan survei online tersebut. Poin-poin yang Anda kumpulkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Cocok bukan buat jadi kerja sampingan? Berminat untuk berpartisipasi dalam survei online? Anda bisa mendaftarkan diri ke beberapa situs survei online yang dijamin memberikan bayaran, seperti ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn. Penting bagi Anda mengetahui aturan-aturan yang berlaku di situs-situs survei online tersebut.

2. Social Media Evaluator Jadi Pilihan Kerja Sampingan

Mendapatkan Uang dengan Menjadi Social Media Evaluator Memberi Hasil yang Cukup Besar. Serupa dengan survei online, tapi menjadi social media evaluator akan sedikit berbeda pengalamannya. Dengan menjadi social media evaluator, Anda diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ada kaitannya dengan iklan-iklan atau ads yang tayang di media sosial.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda diminta kesediaan waktunya selama 4 jam sehari. Sebab sebagai social media evaluator, Anda dikirimi 20 iklan setiap harinya. Setiap iklannya ada pertanyaan yang harus Anda jawab dan harus selesai dalam satu hari.

Jika berhasil menyelesaikan tugas tersebut, Anda akan mendapatkan uang US$5 yang kalau dirupiahkan mengikuti kurs sekarang kira-kira menjadi Rp65 ribu. Itu berarti dalam sebulan Anda bisa mendapatkan uang  Rp1.950.000 dengan menjadi social media evaluator.

Halaman
123
Penulis: Mia Monica
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved