UBSI Kampus Pontianak Berikan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Programmer Untuk Mahasiswa

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI ) Kampus Kota Pontianak memberikan pembekalan sertifikasi kompetensi programmer

UBSI Kampus Pontianak Berikan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Programmer Untuk Mahasiswa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI ) Kampus Kota Pontianak memberikan pembekalan sertifikasi kompetensi programmer untuk para mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, UBSI Kampus Kota Pontianak,minggu (5/7/2019). 

UBSI Kampus Pontianak Berikan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Programmer Untuk Mahasiswa

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI ) Kampus Kota Pontianak memberikan pembekalan sertifikasi kompetensi programmer untuk para mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, UBSI Kampus Kota Pontianak,minggu (5/7/2019).

Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UBSI Kampus Pontianak, Agunf Sasongko mengatakan kegiatan yang dilakukan kali ini adalah untuk memberikan pembekalan terkait sertifikasi kompetensi kepada mahasiswa di Fakultas Teknologi Informasi di UBSI Kampus Pontianak.

Jumlah peserta yang ikut pada
sesi pertama 53 orang, sesi kedua 55 orang. Jadi total 108 orang mahasiswa yang ikut pembekalan sertifikasi kompetensi programmer.

Pembekalan ini dikatakannya bertujuan untuk memberikan modal bagi mahasiswa yang nantinya akan menjadi alumni untuk menjajal dunia kerja.

Baca: Sedang LIVE Persita Vs PSPS Riau Liga 2 2019, Pendekar Cisadane Unggul Sementara 2-0, Cek Live Score

Baca: Sedang LIVE Persis Solo Vs Persik Kediri, Cek Hasil Liga 2 LIVE Score Persis Vs Persik Via Link Ini

Baca: Upacara Pengangkatan Tulang Orang Meninggal Disebut Dalo, Berjalan Meriah di Sintang

Salah satunya dengan memberikan sertifikasi, yang tentunya telah dipersiapkan secara matang oleh pihak universitas.

“Jadi mereka akan laksanakan tes uji komptensi pada awal agustus mendatang. Untuk itu kali ini kita berikan mereka berupa modal untuk ujian itu (sertifikasi),” jelasnya.

Untuk medapatkan seritifkasi ini, pihak Ubsi selalu mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Tentunya itu sudah sesuai dengan apa yang disyaratkan oleh kementerian komunikasi dan informatika yang telah disetujui di 26 unit kompetensi.

Meliputi bagaimana mahasiswa menganalisa sistem, merancang tampilan, dokumentasi, membuat program, memperbaiki kesalahan program, kemudian mengukur kode program yang tertulis, hingga implementasi program sampai siap digunakan.

Sementara untuk potensi mahasiswa Ubsi Pontianak untuk mengikuti ujian sertifikasi mendatang. Ia mengatakan seluruh mahasiswa saat ini bisa terbilang cukup matang karena dari awal kuliah telah diajarkan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan kuriklum KKNI.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved