Citizen Reporter

Gubernur Sutarmidji Berikan Kuliah Umum Pada Siswa Seskoad, Paparkan Kondisi Kalbar

Hadir pula Kapolda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Danlanud Supadio, Kabinda Kalbar, Wali Kota Pontianak dan Wali Kota Singkawang.

Gubernur Sutarmidji Berikan Kuliah Umum Pada Siswa Seskoad, Paparkan Kondisi Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memaparkan materi dihadapan siswa Seskoad. 

Gubernur Sutarmidji Berikan Kuliah Umum Pada Siswa Seskoad, Paparkan Kondisi Kalbar

Citizen Reporter
Rinto
Humas Pemprov Kalbar

BANDUNG -  Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji memberikan pembekalan pada  siswa Seskoad yang berjumlah sekitar 300 orang, di Kota Bandung pada 4 Juli 2019.

Hadir pula Kapolda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Danlanud Supadio, Kabinda Kalbar,  Wali Kota Pontianak dan Wali Kota Singkawang. Selama sebelas bulan siswa Seskoad menempa ilmu disana, dimana mereka terdapat siswa dari luar negeri seperti negara sahabat dan Gubernur Kalbar memberikan materi terkait  kondisi Kalbar, apa yang dilakukan pasca pemilihan presiden dan legislatif. 

"Saya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pembangunan di Kalbar serta apa yang harus kita lakukan di Kalbar. Itu yang kita sampaikan sesuai dengan yang selama ini dilakukan yaitu adanya sinergitas antara kepolisian daerah dan Kodam serta Pemprov dalam percepatan pembangunan desa," ungkap Bang Midji, panggilan akrabnya kepada ratusan siswa Seskoad

Menurutnya ia akan melakukan percepatan di tahun 2020, dikarenakan pentingnya sinergitas pembangunan desa merupakan titik tumpu dari pengentasanan kemiskinan di Kalbar, selain juga untuk mempercepat sumber daya manusia di Kalbar.

Baca: PMII Kalbar Dukung Gubernur Sutarmidji Evaluasi Perusahaan Sawit Tak Beri Kontribusi

Baca: Stan Kuliner Ramaikan STQ Nasional ke 25, Gubernur Sutarmidji Sebut Semua Makanan di Pontianak Enak

"Kalimantan Barat sangat membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai kualifikasi tertentu. Agar semua lapangan kerja itu, bisa diambil oleh masyarakat Kalbar," tuturnya. 

Para siswa Seskoad ini akan melakukan praktek lapangan di berbagai daerah di Indonesia, dan Kalbar juga salah satu daerah yang menerima para siswa tersebut. 

"Dan yang kita inginkan dari semuanya itu, bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Karena pembangunan itu akan sukses apabila ada kepercayaan kepada pemerintah yang akan semakin hari semakin baik," urainya. 

Jika kepercayaan itu sudah sangat baik,  maka  dengan mudah menjalankan semua rencana-rencana pemerintah yang akan dibuat. 

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved