TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: 5 Keunikan Film MCU, Spider-Man: Far From Home

Spider-Man: Far From Home juga akan membawa keseruan film tersebut yang sering digunakan oleh Marvel Cinematic Universe (MCU)

TRIBUNWIKI: 5 Keunikan Film MCU, Spider-Man: Far From Home
NET/Kolase
Spider-Man 

TRIBUNWIKI: 5 Keunikan Film MCU, Spider-Man: Far From Home

PONTIANAK - Resmi tayang diseluruh bioskop Indonesia pada Rabu 3 Juli kemarin, film Spider-Man: Far From Home menjadi film penutup untuk fase ke 3 dari MCU.

Film ini kembali diperankan oleh Tom Holland sebagai Peter Parker. Dilihat dari trailernya di YouTube, Spider-Man: Far From Home juga akan membawa keseruan film tersebut yang sering digunakan oleh Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berikut hal menarik yang akan kamu dapatkan setelah menonton film tersebut:

1. Paspor Peter memiliki tanggal lahir 10 Agustus sebagai hari ulang tahunnya.
Ini merujuk tanggal ulang tahun Spider-Man yang sesuai pada komik Marvel Amazing Fantasy # 15 yang dirilis pada 10 Agustus 1962.

2. Mengutip Forbes, film ini berhasil Meraup Rp 1,56 triliun dalam sepekan, atau USD 111 juta atau sekitar Rp 1,56 triliun dalam minggu pertama penayangan.
Selain di Amerika Serikat, selama sepekan film terakhir film ini telah diputar di Cina, Jepang, dan Hong Kong. Bahkan di Cina, film tersebut menghasilkan Rp 1,37 triliun dalam tiga hari pertama penayangannya.

3. Kelompok Elementals yang dilawan Spider-Man dalam film ini, sepintas beberapa anggotanya mirip dengan musuh Spider-Man dalam komik seperti Hydro-Man atau Molten Man.
Identitas mereka mungkin baru diketahui setelah film ini ditonton. Namun satu hal yang perlu diketahui adalah Elementals dalam kisah komiknya belum pernah bertemu Spider-Man. Mereka malah hanya pernah menghadapi Ms Marvel.

Baca: Inilah Fasilitas Akan Dibangun Kembali di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau

Baca: STIK Muhammadiyah Pontianak dan Puskesmas Serdam Sosialisasikan Teknik Pijat Batuk Pilek Pada Bayi

Baca: ZODIAK Uang Kamis 4 Juli 2019 | Ada Tawaran Menggiurkan Buat PISCES, Cara TAURUS Hindari Kecemasan

4. Kostum Stealth Suit Spider-Man biasa menggunakan kostum dengan warna dominan merah dan biru. Namun, selain suit dari Tony terlihat juga sebuah kostum Spider-Man dengan warna hitam. Kostum itu digunakan Peter untuk menjalankan misi yang diberikan oleh Nick Fury.

5. Mengusung konsep Multiverse yang sering kita dengar. Istilah 'multiverse' dalam trailer Far From Home mungkin meminjam dari teknologi quantum yang ada dalam Avengers: Endgame atau alam tak nyata dalam Doctor Strange.

Namun bila diteliti lebih seksama, dalam beberapa kisah komik, animasi, maupun gim, Spider-Man sempat berurusan dengan dunia tersebut. Ia bahkan sempat bertemu dengan beberapa Spider-Man dari dimensi lain dalam berbagai kisah bertajuk Spider-Verse. Jika dilihat dari trailernya kemungkinan besar film ini juga akan memiliki beberapa semesta!

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved