Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Muda Ajak Generasi Milenial Lawan Narkoba

Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Muda Ajak Generasi Milenial Lawan Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Wulandari
Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan. 

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Muda Ajak Generasi Milenial Lawan Narkoba

KUBU RAYA - Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (26/06/2019), mengutip sambutan tertulis Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“Apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat, maka kejahatan narkotika ini akan mengancam eksistensi bangsa dan berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu bangsa,” ungkapnya.

Muda mengatakan cara yang dapat dilakukan, sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul harus dimulai sejak dini. Berawal dengan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Terutama bagi generasi milenial yang sudah terbiasa dengan kecanggihan teknologi.

Baca: Kapolda Kalbar Lakukan Anjangsana ke Cafe Dango Menyadik Milik PDKB

Baca: Pemkot Pontianak Peringati HANI 2019, Edi Ajak Generasi Muda Lebih Kreatif

Baca: VIDEO: Pohon Tumbang Timpa Truk dan Mobil di Depan Samsat

“Dengan kecanggihan teknologi tersebut, generasi muda atau milenial ini akan sangat mudah menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat,” terangnya.

Menurutnya penanggulangan kasus narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan massif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Harus dilakukan secara berimbang dengan lintas pendekatan. Sehingga nantinya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana sebaik mungkin.

“Menghadapi tantangan ancaman kejahatan dengan berbagai modus operandi itu, dibutuhkan komitmen dan tekad kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. Memerangi narkoba menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat,” sebutnya.

Muda juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam mengemban tugas dan amanah tersebut. Karena itu dirinya mengajak semua pihak berjuang bersama mewujudkan daerah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. (Marpina Sindika Wulandari).

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved