Pemkot Pontianak Peringati HANI 2019, Edi Ajak Generasi Muda Lebih Kreatif

Kita harus optimis bisa memerangi narkoba dan mari kita bersama-sama melakukan upaya memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkoba," tegas Edi.

Pemkot Pontianak Peringati HANI 2019, Edi Ajak Generasi Muda Lebih Kreatif
tribun pontianak
SERTIFIKAT - Walikota Pontianak edi R Kamtono menyerahkan sertefikat pada Ketua Gemantika, Ibrahim Chandra dalam rangak HANI 2019 di Rumdis Wali Kota, Rabu (26/6). TRIBUN/MG1 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wulan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN Acara puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 berlangsung di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak, Rabu (26/6/2019). Dalam hal ini Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengajak seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif agar terbebas dari narkoba.

"Momentum hari anti narkotika internasional ini juga harus dijadikan momentum untuk terus mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan narkotika," ujarnya.

Ia menerangkan Indonesia merupakan negara yang sudah ditetapkan sebagai negara darurat narkoba. Sudah banyak korban dan kerugian yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

Edi juga menyampaikan bahwasanya Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak selalu mengadakan program kreatif, dan inovatif bagi generasi muda, di tingkatan SMP maupun SMA. Kegiatan kepemudaan juga selalu diadakan sebagai upaya agar generasi muda terhindar dari hal-hal negatif.

"Padatnya kegiatan bagi anak muda juga sebagai bentuk membatasi ruang gerak bagi beredarnya penyalahgunaan narkotika," sebutnya.

Baca: Reaktor Nuklir PLTN Kalbar Operasional 2025

Baca: Kalbar Bersiap Bangun Rektor Nuklir, Ini Kata Gubernur

Ia juga menambahkan bahwa untuk melaksanakan amanah UU tentang penanganan narkotika ini, Pemkot Pontianak yang merupakan penanggung jawab. Ia optimistis dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Namun hal ini juga membutuhkan kerjasama dari semua pihak.sehingga pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

"Kita harus optimis bisa memerangi narkoba dan mari kita bersama-sama melakukan upaya memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkoba," tegas Edi.

Ia menjelaskan, para generasi muda agar mengisi waktu luangnya yang bermanfaat, maka kemungkinan mereka untuk salah dalam pergaulan dan terjebak dalam narkoba akan semakin kecil.

Halaman
12
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved