Hari Normal Sampah di Kota Pontianak 300 Ton Per Hari, Gulzar: Hari Raya Capai 400 Ton Per Hari

iapun menyampaikan bahwa melembutkan pekerja untuk melakukan pengangkutan sampah yang menumpuk.

Hari Normal Sampah di Kota Pontianak 300 Ton Per Hari, Gulzar: Hari Raya Capai 400 Ton Per Hari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Gulzar, kasi Angkutan sarana dan Prasarana Dinas Lingkungan Hidup Pontianak saat pantau pengangkutan sampah di Pasar Mawar Pontianak. Senin (10/6/2019). 

Hari Normal Sampah di Kota Pontianak 300 Ton Per Hari, Gulzar: Hari Raya Capai 400 Ton Per Hari

PONTIANAK- Gulzar, kasi Angkutan sarana dan Prasarana Dinas Lingkungan Hidup Pontianak menyampaikan bahwa untuk Volume sampah di kota Pontianak di hari normal yakni mencapai 300 sampai 350 ton per hari, dan semenjak menjelang Hari Raya hingga hari ini, volume sampah mencapai 400 ton per hari.

"Harian normal itu 300 sampai 350 ton, dan menjelang lebaran itu sampai 400 ton perhari, dan mulai meningkat itu 3 hari sebelum lebaran,"ungkap Gulzar.

Untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, iapun menyampaikan bahwa melembutkan pekerja untuk melakukan pengangkutan sampah yang menumpuk.

"Kita lemburkan, orangnya tetap kita lemburkan, biasanya 2 rit, ini jadi 3, dan untuk pengangkutan ini kita itu kerja dari sore sampai subuh, dan menjelang lebaran itu dari siang sudah kita gempur sampai malam,"ujar Gulzar.

Baca: Beredar Video dan Foto Beruang Madu Kurus di Medsos, Ini Upaya BKSDA Singkawang

Baca: Hari Perdana Masuk Kantor Pasca Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Capai 90 Persen

Gulzar menyampaikan, terdapat beberapa titik TPS (tempat penampungan sampah sementara) yang menjadi fokus perhatian dikala hari raya seperti ini.

"Yang volumenya tinggi itu di Pasar Nipah kuning, Sungai Jawi, Sepakat, Pasar Pasar, sama Pasar Puring, dan disetiap pasar - pasar tradisional itu ada peningkatan volume sampah,"katanya.

Gulzar mengungkapkan bahwa, Untuk armada pengangkut sampah yang digunakan yakni Truk Fuso 2 unit, Dam Truk 16 unit, dan truk Konteiner terdapat 21 unit, sementara itu pihaknya juga mendatangkan 1 unit eksavator di pasar Mawar memuat sampah ke truk.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved