Lepas Mudik Bareng Pegawai Kementerian PUPR, Ini Pesan Menteri Basuki Hadimuljono

Adapun peserta mudik terdiri dari peserta tujuan Yogyakarta sebanyak 186 orang, Solo diikuti 141 orang

Lepas Mudik Bareng Pegawai Kementerian PUPR, Ini Pesan Menteri Basuki Hadimuljono
TRIBUNNEWS
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono 

Lepas Mudik Bareng Pegawai Kementerian PUPR, Ini Pesan Menteri Basuki Hadimuljono

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan mudik bersama yang diikuti pegawai Kementerian PUPR sebanyak 556 pemudik menggunakan 15 bus. Mudik gratis ini didukung dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Jasa Marga, Perum Perumnas, PT Wijaya Karya, PT Waskita Karya, dan PT Brantas Abipraya.

Pelepasan program mudik bersama tersebut ditandai dengan sirine tanda pemberangkatan bus oleh Menteri PUPR bersama Presiden Direktur PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama Perum Perumnas Bambang Triwibowo, Direktur Utama PT Brantas Abipraya Bambang E. Marsono, Direktur PT Wijaya Karya Destiawan Soewardjo, dan Direktur Human Capital dan Transformasi PT Jasa Marga Alex Denni di halaman Kantor Kementerian PUPR, Jumat (31/5/2019).

Dalam sambutannya, Menteri Basuki mengatakan selain membantu karyawan dan keluarga Kementerian PUPR untuk mudik ke kampung halaman, program mudik gratis juga bertujuan untuk merajut persatuan dan silaturahmi antar keluarga besar Kementerian PUPR.

Baca: Mobil Pikap Tabrak Pengendara Motor, Lima Orang Masuk RS Antonius

Baca: Mashudi Dorong Pemkot Terus Tingkatkan Jalan dan Drainase

“Program mudik bersama ini harus dimaknai dengan kekompakan dan kekeluargaan. Mudik merupakan kebahagiaan yang nyata (real happiness). Kalau saya sudah tidak punya tempat mudik lagi, jadi yang masih bisa mudik harus. _That is the real happiness_,” kata Menteri Basuki.

Menurut Menteri Basuki, persatuan dan kesatuan antar peserta mudik tidak hanya saat momentum mudik, tetapi harus tetap berlanjut hingga kembali ke Jakarta. Tidak lupa pegawai yang mudik untuk masuk kerja tanggal 10 Juni 2019.

Baca: Mobil Pikap Tabrak Pengendara Motor, Lima Orang Masuk RS Antonius

Baca: Erma Ranik Merasa Dianggap Anak

“Begitu pula seusai mudik, kembali lagi untuk bersatu menjadi keluarga besar Kementerian PUPR. Kami berharap kegiatan yang pertama ini, tidak hanya dilakukan tahun ini, tetapi juga tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Adapun peserta mudik terdiri dari peserta tujuan Yogyakarta sebanyak 186 orang, Solo diikuti 141 orang, Semarang diikuti 86 orang, Surabaya sebanyak 79 orang, dan Malang sebanyak 64 peserta.

Salah satu PNS di lingkungan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Sujio mengaku senang dengan adanya program mudik gratis Kementerian PUPR.

Sujio berangkat ke Yogyakarta bersama istri dan dua anaknya. “Saya senang sekali, ini saya baru pertama kali ikut mudik pulang pergi gratis,” ujar Sujio.

Peserta lain, Suprihartiningsih juga turut mengapresiasi program mudik bersama Kementerian PUPR tersebut yang memudahkan karyawan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Terimakasih sekali dengan adanya mudik gratis ini, sangat membantu dan memudahkan kami untuk mudik,” ucap Suprihartiningsih.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved